UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Museum Keramik Jakarta

Jakarta adalah sebuah kota metropolitan yang tidak pernah sepi penduduknya, mulai dari pagi hingga bertemu pagi kembali penduduk Jakarta disibukkan oleh aktivitasnya masing-masing. Di Jakarta Barat, tepatnya di jalan pos kota No. 2 Provinsi DKI Jakarta terdapat sebuah Museum Seni Rupa dan Keramik yang  berada di seberang Museum Sejarah Jakarta. Museum ini memajang keramik lokal dari berbagai daerah di Tanah Air, mulai dari era kerajaan Majapahit abad ke-14 dan juga dari berbagai Negara di dunia seperti China, Thailand, bahkan Eropa.
Museum yang kini di buka untuk umum ini beroperaso setiap hari Selasa-Minggu, pada pukul 9 pagi hingga 3 sore. Harga tiketnya pun terjangkau oleh semua kalangan yaitu hanya dua ribu rupiah untuk orang dewasa dan seribu rupiah untuk mahasiswa. Saat masuk kita akan melihat ruangan pertama di bagian sayap utara, di ruangan ini kita dapat melihat berbagai benda keramik yang di ambil dari beberapa kapal milik negara lain yang tenggelam di perairan Indonesia. Sebagian besar benda kerajinan yang di pamerkan di ruangan ini yaitu guci-guci yang sudah lapuk dan di tempeli oleh kerang di beberapa bagiannya. Berikutnya di ruangan ketiga sayap utara, terdapat sebuah tangga besi dengan ukiran khas eropa, berdiri menjulang indah di tengah ruangan tersebut. Di dalam ruangan ini terdapat situs Intan Shipwreck, yaitu salah satu situs kapal laut yang tenggelam dan menyimpan ratusan artefak.
Berjalan sedikit ke arah tengah, kita akan menemukan sebuah tangga spiral berwarna coklat tua. Setelah menaikinya, sampailah di lantai atas museum ini yang menyimpan berbagai koleksi keramik dari Cina, Jepang, Arab, dan Eropa. Di antaranya terdapat koleksi berupa piring-piring dan alat makan dengan hiasan pola tertentu yang bisa kita ketahui periode pembuatannya. Contohnya saja keramik dari Dinasti Yuan pada abad ke 14M, keramik ini dominan berwarna hijau. Kemudian keramik Dinasti Ming pada abad 15 M, berwarna kuning polos, dan juga ada yang dari Dinasti Qing pada abad ke 18 M dan Dinasti Sung pada abad 13 M. keramik dari Jepang, keramik dari Eropa yang bergambar hiraldik hingga ada keramik Arab pada abad 19/20 yang bertuliskan huruf Arab dalam bahasa Melayu.
Di bagian sayap selatan terdapat ruang pamer keramik yang memamerkan keramik-keramik dari Asia seperti Thailand dan Vietnam. Terdapat pula koleksi yang berupa kendi susu. Kendi ini memiliki keunikan karena di bagian moncong kendi terdapat gelembung yang sekilas mirip seperti payudara. Kendi ini di beri nama kendi Majapahit, tetapi kendi ini berasal dari Thailand. Di lantai atas kita dapat melihat keramik-keramik yang di pamerkan dari berbagai daerah di Indonesia. Ada keramik Kasongan, Keramik Bandung, Keramik Kalimantan dan beberapa keramik lainnya. Umumnya keramik – keramik ini terbuat dari tanah liat. Terdapat juga keramik hasil dari pengrajin terkenal Sri Hartono yaitu patung bertajuk Urbanisasi.
Tertarik? Ayo ajak teman dan keluarga untuk mengunjungi museum ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.