UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Suratan Mahasiswa

Saat pemerintah mengurangi subsidi BBM, apa yang kalian rasakan..? Marah geram akan kebijakan itu? Pastinya kalian berfikir, jika harga BBM premium naik, maka ongkos saya ke kampus akan lebih mahal dan tabungan saya akan makin sedikit. Mungkin bagi kalian yang mengambil kost atau yang hidup secara berkecukupan tidak merasakan dampak dari kenaikan tersebut. Namun bagi para supir angkot hal tersebut merupakan permasalahan serius.

Hal yang sama juga kita rasakan baru-baru ini. Tepatnya pada pemerimaan mahasiswa baru tahun angkatan 2011/2012. Hampir seluruh fakultas menaikkan biaya perkuliahan. Namun untuk fakultas ekonomi, kenaikan biaya ini hanya dialami oleh angkatan 2011/2012 saja. Sedangkan angkatan sebelumnya tidak mengalami kenaikan biaya perkuliahan. Biaya yang saya maksud adalah DPP/DPPs.

Mungkin kalian sedikit lega karena hal ini tidak menjadi beban untuk angkatan kalian. Lalu bagaimana dengan adik kelas kita..? Dan mungkin kalian bertanya, apa penyebab kenaikan tersebut..?Yang perlu digaris bawahi adalah kenaikan biaya ini dilakukan oleh setiap fakultas. Yang artinya ada satu kesepakatan dari setiap fakultas di bawah kendali rektorat untuk menaikkan biaya. Secara logika kita bisa membagi 2 kemungkinan. Pertama, kenaikan ini mungkin dimaksudkan untuk menutupi tunggakan pembangunan gedung baru. Kedua, ada faktor eksternal yang mendasarinya. Lalu apa faktor eksternal tersebut..? Sebagaimana kita ketahui bahwa ada sebab pasti ada akibat. Sebab kenaikan dari faktor eksternal berarti terjadi di luar kendali kampus seperti kenaikan harga secara keseluruhan atau inflasi. Tapi, saya mengajak para mahasiswa berfikir kritis.. Apakah benar-benar terjadi inflasi di negeri ini? Apakah inflasi akan terus terjadi selama 1 tahun..?
Selain inflasi, kenaikan juga dipicu oleh kebijakan dikti yang mewajibkan kuota penerimaan Mahasiswa baru dengan perbandingan 60% untuk reguler dan 40% untuk mandiri. Hal ini sangat tragis.  Jadi bisa kita bayangkan subsidi silang akan semakin sedikit sedangkan perbaikan sarana dan prasarana semakin banyak.

Mungkin kebijakan dikti dimaksudkan untuk membersihkan sistem pendidikan yang kotor, dimana ada segelintir orang yang mampu secara financial membeli kursi di PTN favorit. Namun kebijakan itu sendiri memiliki kelemahan. Logikanya, jika biaya masuk PTN naik seperti yang dirasakan oleh UNJ sekarang, maka bagaimana dengan mereka yang memiliki keterbatasan Financial..? Apa?!

Apakah mereka harus bekerja menjadi buruh atau semacamnya..? INDONESIA BUKAN NEGARA BUDAK. Ok, mungkin ini terlalu jauh. Tapi sadarkah kalian bahwa hal inilah yang menjadi alat untuk menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Negara ini! Kita terlalu murah! NAMUN HANYA MAHASISWALAH YANG BISA MERUBAHNYA! Hanya dengan pendidikan! Pendidikan!
Mungkin kalian berfikir bahwa ada beasiswa yang menjadi solusinya… Lalu apakah beasiswa itu tepat sasaran..? Jika iya, lalu mengapa masih ada mahasiswa yang mengajar untuk melunasi biaya kuliahnya? Masih ada Mahasiswa yang rela meninggalkan kuliahnya untuk menyambung hidup..?

Pikirkan..

(Janu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.