Gema Syiar : Generasi Millenial Sambut Bulan Penuh Berkah Dalam Harmoni Kebaikan

Foto oleh : Ayudia

Dalam rangka penutupan Economics Expo 2018 BSO Al-Iqtishodi FE UNJ mempersembahkan Gema Syiar. Gema Syiar itu sendiri merupakan acara tahunan yang diselengarakan oleh BSO Al-Iqtishodi, yang dimana tahun ini merupakan tahun spesial karena diminta langsung oleh dekanat untuk masuk kedalam rangkaian Expo sebagai penutup rangkaian kegiatan.

Gema Syiar diselenggarakan pada Senin, 7 Mei 2018 di Aula Hatta Lt. 2 gedung Pascasarjana, pukul 08.00 WIB. Gema Syiar tahun ini mengusung tema “ Generasi Millenial Sambut Bulan Penuh Berkah Dalam Harmoni Kebaikan.”

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan iman dan penyegaran iman untuk para dosen dan para mahasiswa untuk menyambut bulan Ramadhan.  Acara diawali dengan pembacaan Tahfidzul Qur’an dan  Saritilawah yang dibacakan oleh Saudara Ibad dan Farhan yang merupakan mahasiswa FE.

“ Alhamdullilah kita dapat berkumpul disini dalam rangka penutupan kegiatan Expo dengan acara ini yang dimana kita dapat mengambil berkah dan hikmah untuk hari kedepannya. Saya disini akan membacakan laporan hasil santunan anak yatim yang terkumpul sampai kemarin malam adalah sebesar Rp. 21.000.000 , uang ini akan disalurkan dalam bentuk paket pendidikan, paket alat sholat dan sebagainya kepada para anak yatim yang berasal dari rumah yatim.” Ujar Mirza sebagai ketua umum BSO Al-Iqtishodi 2018 dalam sambutan acara ini.

Sambutan Dekan FE

Sambutan juga disampaikan dan sekaligus menutup secara resmi Economics Expo 2018 oleh dekan Fakultas Ekonomi Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus “ Gema syiar ini selain menjadi pemungkas acara Expo, tapi juga penting untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Pada bulan Ramadhan tidak mengurangi kegiatan atau aktifitas, tapi  produktifitas kita harus semakin meningkat untuk dosen, mahasiswa dan karyawan. Saya salut kepada para mahasiswa khususnya panitia karena acara ini selalu disisipi dengan menyantunkan anak yatim. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga acara Economics Expo kedepannya akan lebih baik lagi. Saya meminta maaf jika ada kesalahan dan  kekurangan dalam kegiatan Expo.”

Kegiatan ini dimeriahkan dengan hiburan islami yaitu penampilan Nasyid dari grup tadarusan dosen FE dengan membawakan shalawat dan para hadirin pun juga ikut bershalawatan.

Tabligh Akbar

Acara selanjutnya adalah Tabligh Akbar dengan penceramah Ust. Valentino Dinsi , MM. MBA. Dalam ceramah yang disampaikan beliau mengatakan bahwa kita sedang menghadapi hidup di era dengan perubahan yang cepat,  akan tertinggal atau akan menjadi dinosarus jika kita tidak bisa mengikuti era ini. Generasi Millenial adalah generasi yang canggih, jika di didik dengan benar akan menjadi generasi emas, tetapi kalau tidak di didik dengan benar akan menjadi masalah. Jika generasi Millenial ini selalu memegang media sosial setiap harinya, kita tidak dapat mengambil berkah dalam harmoni kebaikan.  Jika seseorang ingin sukses segerakanlah pada Allah Swt.

Santunan Anak Yatim

Setelah itu dilanjut dengan penampilan marawis dan santunan anak yatim dan sekaligus foto bersama oleh para dosen. Dilanjut dengan pengumuman Doorprize dan pemenang Technopreneur.

“Acara ini cukup menarik selain ceramah juga disisipi cerita pengalaman hidupnya juga, yang dimana diberikan arah atau petunjuk bagaimana menjalankan hidup yang baik, dan kita harus ingat tidak hanya usaha saja untuk menjadi sukses tapi juga ada allah yang selalu mengendalikan.” Ujar Adzkia Rahmatilah prodi Pendidikan Bisnis 2015. (NHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *