UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Memasuki Bulan Ramadan, Harga Bahan Pangan Naik

doc : google.com

Fenomena kenaikan harga sejumlah bahan pangan menjelang bulan puasa bukanlah suatu hal yang baru. Kenaikan harga ini sudah terjadi sebelum memasuki bulan puasa yaitu terhitung sejak sekitar satu minggu sebelum hari pertama puasa. Akibatnya, kenaikan harga ini menjadi suatu acuan bagi penjual dalam menjual barang dagagannya.

Seperti yang terjadi di Pasar Perumnas Klender, dimana beberapa bahan pangan seperti bawang merah, telur, terigu, ayam, dan lainnya mengalami kenaikan harga. Seorang pembeli mengatakan bahwa harga-harga tersebut sudah naik sejak sebelum puasa, namun setelah memasuki bulan puasa harga terbilang stabil. “Udah dari sebelum puasa harganya naik, tapi yaudah stabil aja ketika harga udah naik.” Ucap Eti (54).

Kenaikan harga sejumlah bahan pangan ini berdampak kepada para pedagang dan juga pembeli dimana pasar sangat dipengaruhi oleh aktivitas permintaan dan penawaran. Namun meski harga beberapa bahan pangan telah mengalami kenaikan, para pembeli pun tak keberatan dan tetap membeli barang kebutuhan mereka, karena perubahan harga yang terjadi tidak terlalu signifikan sehingga masih terjangkau. “Kaya ayam, tadinya seharga Rp 35.000 sekarang naik jadi Rp 40.000.” tutur Eti.

Indonesia (IKPPI) menjelaskan bahwa kenaikan harga sejumlah bahan pangan yang terjadi jelang bulan puasa terjadi karena meningkatnya belanja masyarakat. Karena pada umumnya masyarakat berbelanja dalam jumlah yang lebih banyak pada bulan puasa dibandingkan dengan hari-hari biasa. Hal ini dipicu oleh masyarakat yang berbelanja guna persediaan puasa.

Namun kenaikan harga ini tidak berlangsung sepanjang masa. Setelah harga naik maka harga tersebut berangsur-angsur akan turun dan akan melonjak lagi ketika menjelang lebaran Idul Fitri. Hal ini karena banyak pedagang yang sudah tutup sehingga hanya sedikit pedagang yang menjual bahan pangan, sedangkan permintaan pembeli melonjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.