UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

doc : google.com

Peran Guru Terhadap Perkembangan Teknologi Informasi pada Sekolah Dasar

doc : google.com

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus mengalami peningkatan, termasuk dalam bidang pendidikan. Kemajuan teknologi informasi akan menjadi sebuah solusi bagi keterbatasan akses informasi. Seiring dengan perkembangan teknologi komputer dan teknologi informasi, sekolah-sekolah di Indonesia mulai menerapkan dan mengembangkan sistem informasi manajemennya agar mampu mengikuti perubahan jaman.

Penerapan teknologi informasi untuk menunjang proses pendidikan sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas bagi manajemen pendidikan. Keberhasilan dalam peningkatan efisiensi dan produktivitas bagi manajemen pendidikan akan menentukan kelangsungan lembaga pendidikan itu sendiri.

Perkembangan teknologi informasi telah terjadi pada Sekolah Dasar (SD). Dimana pada sekolah dasar ini sebagai  proses membimbing, mengajar dan melatih peserta didik yang berusia antara 6-11 tahun untuk membekali kemampuan dasar dalam aspek intelektual, sosial dan personal sesuai dengan karakteristik perkembangannya.

Peran guru juga diperlukan dalam perkembangan teknologi informasi pada sekolah dasar ini, dengan memperhatikan karakteristik perkembangan siswa di sekolah dasar, perkembangan siswa masih sangat tergantung pada benda-benda nyata atau konkret pada saat proses pembelajarannya.

Guru sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan siswa sehingga mempunyai peran penting dalam perkembangan teknologi informasi. Guru menjadi contoh dalam penggunaan TIK di sekolah, sehingga guru harus bijak dan teladan bagi siswa, sehingga mengurangi penyalahgunaan teknologi bagi siswa sekolah dasar.

Dengan memanfaatkan dan menggunakan perangkat komputer, dapat memaksimalkan sarana dan prasarana TIK di kelas, siswa akan merasakan manfaatnya serta  bertambahnya sumber belajar. Dengan pemanfaatan TIK sebagai inovasi yang dilakukan guru, dapat diyakini proses belajar mengajar akan lebih menarik dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada sekolah dasar.(AMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.