UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

SEMARAK 2018 : Peluang dan Tantangan Profesi Akuntan di Era Revolusi Industri 4.0

Foto oleh Anggun

 

EconoChannel- Senin, 1 Oktober 2018 telah diselenggarakan agenda tahunan BEM Prodi Akuntansi yang bertempat di Aula Maftuchah, lantai 2 gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Agenda seminar tahun ini mengusung tema “Peluang dan Tantangan Profesi Akuntan di Era Revolusi 4.0”. Alasan utama pemilihan tema ini adalah perlunya pengetahuan tentang tantangan dan hambatan untuk profesi akuntan di era digital seperti sekarang ini.

Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB dengan pembukaan acara oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah. Lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Ketua Gebyar Akuntansi 9th dan sambutan oleh ketua BEMP Akuntansi.

Foto oleh Anggun

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan CV pembicara oleh moderator yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi 1. Dalam sesi ini, audience terlihat sangat antusias dengan pembahasan yang dijelaskan. Pembahasan berisi tentang pengetahuan tentang sejarah revolusi industry 4.0 yang dapat menjadi sebuah tantangan untuk kita semua termasuk profesi akuntan di dalamnya. “Dari semua persaingan pasar, konsumen adalah satu-satunya pihak yang diuntungkan dalam era digital seperti ini. Contohnya adalah kemudahan kita dalam bertransaksi jual beli dalam media online. Dengan kemudahan itu kita generasi milenial jangan fokus pada satu kesempatan saja tetapi fokus pada semua kesempatan dan mencoba memberikan inovasi baru di era sekarang ini.” ujar Andar Ramona Sinaga, SST., AK., CPA selaku Kepala Subbidang Pengembangan Profesi Akuntansi Kementrian Keuangan.

Foto oleh Anggun

Setelah materi pertama selesai dilanjut dengan materi kedua yang dipaparkan oleh Yusron Fauzan, S.E.,AK.. CPA selaku Partner Of Price Water House Coopers Indonesia. Dalam materi kedua ini membahas tentang bagaimana nasib akuntan di era revolusi industry 4.0 dan dampak dari revolusi tersebut terhadap akuntan, salah satu dampaknya adalah dimana pekerjaan manual akan tergantikan dengan digital. “Tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan di era ini, jika pendidikan kita tinggi dan kita memiliki skill yang kuat maka kita tidak akan tergantikan. Salah satu oppurtunity adalah inovasi, memang sebagian pekerjaan diambil alih tetapi secara umum ada sebuah pertumbuhan ekonomi baru yang diciptakan dari efisiensi yang baru.” Ujar yusron dalam pemaparan materi kedua dalam seminar ini.

Setelah pemaparan kedua meteri tersebut dilanjutkan  talkshow bersama kedua pembicara tersebut, lalu adanya sesi tanya jawab yang dimana para audience sangat antusias ingin bertanya kepada pembicara. Setelah sesi tanya jawab selesai dilanjutkan dengan pemberian bingkisan untuk kedua pembicara, lalu doa penutup dan foto bersama. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan bermanfaat untuk kita semua” ujar Muhammad Raihan Pratama selaku ketua pelaksana. (ve/nhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.