UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

SEMINAR POLITIK PEPPSI: Pengawasan Partisipatif dan Peran Pemilih Pemula untuk Indonesia

EconoChannel– Selasa, 02 Oktober 2018 telah diselenggarakan Seminar Politik oleh BEMP PPKN FIS yang telah terlaksana di Aula Latief Hendradiningrat, Gd. Dewi Sartika Lt 2, Universitas Negeri Jakarta.  Acara ini mengangkat tema yang sangat menarik, yaitu PEPPSI yang mana kepanjangannya adalah “Pengawasan Partisipatif dan Peran Pemula untuk Indonesia”. Sebelumnya, seminar ini merupakan seminar politik perdana oleh BEMP PPKN, khususnya inovasi dari Departemen Sosial Politik dari BEMP PPKN itu sendiri bersama Kepala dan Wakil Departemen, beserta staff alih dari prodi PPKN FIS Univesitas Negeri Jakarta sebagai sarana pendidikan politik bagi kaula muda di negeri ini. Mereka mengadakan seminar tersebut bukan semerta-merta hanya ingin menambah “event” saja, melainkan disertai dengan tujuan yang sangat mengedukasi untuk  para pemula dalam berkontribusi dan berpartisipasi dalam Pemilu 2019 agar jumlah golput dan isu-isu sara dapat diminimalisir nantinya.

Seminar ini diisi oleh pembicara-pembicara hebat pada bidang politik khususnya Pemilu, yakni  Sunardi, SE., MM selaku KPU Provinsi DKI Jakarta, Siti Khofifah, S.Ag., M.Si selaku BAWASLU Provinsi DKI Jakarta, dan Dr. M. Japar, M.Si selaku Dosen PPKN FIS UNJ. Tidak lupa bahwa acara ini juga turut diramaikan oleh  para partisipan dari mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta maupun di luar instansi, bahkan sebagian ada yang berasal dari SMA dan SMK di Jakarta

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh MC seminar, yang mana sebelum acara dimulai, para panitia mengatur pengkondisian peserta dan registrasi peserta yang akan mengikuti seminar. Lalu dilanjutkan  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan oleh Dekan FIS, Koorprodi PPKN, Ketua Umum BEM PPKN 2018/2019, Ketua Pelaksana PEPPSI. Setelah itu pembacaan CV moderator oleh MC, dan pembacaan CV para pembicara oleh sang moderator.

 Lalu pemaparan materi I oleh Bapak M. Japar, M.Si yang membahas tentang “Relevansi Edukasi Politik dan Pemilu”. “Pemilih pemula merupakan ceruk suara yang seksi yang memiliki ciri-ciri beridealisme tinggi, dapat menjadi penentu kemenangan, tidak mudah dimobilisasi,”ujar M. Japar, M.Si.

Dilanjutkan pemaparan materi II oleh Bapak Sunardi, SE., MM yang membahas tentang “Pentingnya Pemilih Pemula dalam Tahapan Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019”.”Pemilu merupakan pra syarat demokrasi dalam rangka pemilihan pemimpin yang bersiklus 5 tahun sekali. Jenjang pemilih bermacam-macam dari tahap pemilih pemula hingga pemilih dewasa,” ujar Sunardi, SE., MM.

Dan dilanjutkan pemaparan materi terakhir oleh Ibu Siti Khofifah, S.Ag., M.Si yang membahas tentang “Urgensi Keterlibatan Pemilih Pemula Pada Pengawasan Partisipatif”.”Pemilu yang demokratis mensyaratkan;kepastian hukum, penyelenggaraan pemilu yang independen, partisipasi masyarakat, dan penegakan hukum pemilu,”ujar Siti Khofifah, S.Ag., M.Si.

Setelah pemaparan materi oleh ketiga pembicara, diadakan sesi tanya jawab antara pembicara dengan audience dan sebagai penutup, para hadirin dihibur oleh Stand Up Comedy yang mencairkan suasana tegang selama penyampaian materi oleh pembicara.

Jika diperhatikan,para partisipan sangat antusias dalam mengikuti seminar ini dan mendapat banyak pelajaran baru yang sebelumnya terasa asing baginya. “Temanya bagus banget untuk pemilih pemula dalam pemilu dan sangat bermanfaat bagi yang masih buta tentang pemilu. Dan pelajaran yang saya dapat dari seminar ini itu bahwa memilih dalam pemilu itu sangat penting untuk kemajuan bangsa, karena kalau bukan kita siapa lagi yang menentukan nasib negara ini,” ujar Dienta Arsyi Salsabila, salah satu partisipan seminar PEPPSI, mahasiswi prodi PPKN 2018.

Aldi Wahyu Pradana, selaku Ketua Pelaksana Seminar PEPPSI 2018 berkata “Saya berharap, seminar ini bukanlah seminar terakhir untuk periode-periode selanjutnya dan kita semua dapat mengevaluasi diri menjadi lebih baik untuk Indonesia yang lebih baik. Dan saya berharap untuk pemuda pemudi diluar sana untuk memaksimalkan hak suaranya dalam memilih agar kita tidak dipimpin oleh pemimpin yang salah nantinya.” (nunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.