UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

BISAKAH PENDIDIKAN INDONESIA BERSAING DENGAN 10 NEGARA TERBAIK DI MASA DEPAN?

Foto: Google

Indonesia merupakan negara dengan tingkat kelahiran tertinggi di dunia, sehingga mampu menciptakan generasi-generasi terbaik ke depannya yang dapat mengubah kehidupan bangsa di masa yang akan datang. Namun, pada saat ini kehidupan Indonesia dalam dunia pendidikan masih berada dalam tingkat rendah dibandingkan negara-negara lain. Lalu, bagaimana kehidupan negara Indonesia selanjutnya? Mampukah kita bersaing dengan negara-negara terbaik dalam dunia pendidikan?

Pendidikan merupakan salah satu faktor terpenting untuk sebuah negara. Dengan adanya pendidikan yang baik, pastinya akan menciptakan orang-orang yang mampu menjadi penerus bangsa yang cerdas, serta berkompeten dalam bidangnya. Sehingga, masyarakat akan memperbaiki kondisi bangsa dalam berbagai bidang ilmu yang dimumpuninya. Pendidikan merupakan salah satu hal yang wajib dan berhak kita miliki. Dengan pendidikan, kita mampu mengatasi masalah yang terjadi di Indonesia serta bisa membentuk karakter sosial yang tinggi.

Foto: Google

Mengutip dari Kompas.com, Finlandia, Swiss, dan Selandia Baru merupakan 3 negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Ketiga negara tersebut sangat memperhatikan keterampilan di masa depan. Pada tanggal 12 Maret 2019 kemarin, World Economic Forum (WEF) merilis hasil peringkat yang dilakukan Worldwide Educating for the Future Index (WEFFI) menghasilkan 10 negara dengan peringkat terbaik di dunia yaitu: (1) Finlandia; (2) Swiss; (3) Selandia Baru; (4) Swedia; (5) Canada; (6) Belanda; (7) Jerman; (8) Singapura; (9) Perancis; (10) Inggris.

Melihat keadaan pendidikan di Indonesia yang sangat memprihatinkan, cukup sulit untuk meraih peringkat teratas dalam pendidikan terbaik di dunia. Rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia disebabkan oleh efektivitas, efisiensi serta standarisasi pengajaran. Masalah tersebut masih menjadi alasan kuat mengapa mutu pendidikan di Indonesia rendah. Saat ini, kita memasuki era digitalisasi yang di mana kemajuan teknologi semakin hari semakin canggih. Seharusnya, pada era ini kita tidak perlu khawatir apakah Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara terbaik yang lain atau tidak. Hal yang patut kita khawatirkan saat ini adalah soft skill serta sumber daya manusianya.

Soft skill memang penting di era digitalisasi ini, karena persaingan-persaingan yang ketat ke depannya tidak hanya melihat dari sisi akademik, tetapi melihat juga soft skill. Mengasah soft skill merupakan hal yang harus dilakukan oleh para pelajar sehingga nantinya ketika lulus dari dunia pendidikan tidak hanya menjadi lulusan yang pintar dalam bidang akademik. Lalu, bagaimana dengan sumber daya manusianya? Sumber daya manusia juga merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam bidang pendidikan. Jika kualitas sumber daya manusianya buruk, maka output yang dihasilkan juga buruk. Oleh karena itu, kita perlu memperbaiki efektivitas seorang guru sehingga dapat membuat pendidikan di Indonesia berhasil mencapai peringkat terbaik di dunia.

Meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang perlu kita pahami, yaitu dengan memperhatikan pentingnya pendidikan. Di samping  itu, kita juga harus memperhatikan sistem pendidikannya. Hal ini dikarenakan dengan sistem yang tidak berjalan dengan baik, output yang dihasilkan juga tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Oleh karena itu, generasi millenial saat ini harus lebih terbuka pandangannya terhadap mutu pendidikan di Indonesia. Membantu meningkatkan dengan cara mengembangkan soft skill yang ada pada diri masing-masing.  Selain itu, kerja sama antara masyarakat dan pemerintah harus kuat sehingga bangsa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara terbaik di dunia dalam bidang pendidikan. Zaman sudah semakin berubah, jangan sampai kita masih berada di titik paling kuno dan buta akan segala hal yang terjadi di masa yang akan datang. Berpikirlah secara kritis untuk membentuk negara Indonesia yang kaya akan ilmu pendidikan. (NTA/MSA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.