LIMA PRODI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA MASUK SEPULUH PROGRAM SOSHUM DENGAN KEKETATAN TERTINGGI!

Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa kelas 12 SMA yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki PTN dengan persaingan sangat ketat dan diikuti oleh ribuan siswa di seluruh Indonesia. Seperti yang dilansir dari akun instagram  @LTMPT.ristekdikti milik Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Indonesia, menyatakan bahwa sebanyak 92.331 siswa dinyatakan lulus SNMPTN dari jumlah pendaftar sebanyak 478.608 siswa.

Dari data statistik yang dikeluarkan oleh LTMPT terkait hasil SNMPTN 2019, lima prodi di Universitas Negeri Jakarta masuk dalam sepuluh program sosial humaniora (soshum) dengan keketatan tertinggi, di antaranya adalah Prodi Manajemen dengan keketatan 0,71%, Prodi Ilmu Komunikasi sebesar 1,16%, Prodi Akuntansi dengan keketatan sebesar 1,17%, Prodi Sastra Inggris dengan persentase keketatan 1,55%, kemudian dari Prodi Pendidikan Agama Islam dengan keketatan sebesar 1,92%.


Foto : @LTMPT.ristekdikti

Dalam akun instagramnya (@LTMPT.ristekdikti) Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, Prof. Dr.  Rivak Karsidi, MS., menyampaikan bahwa untuk pendaftar bidikmisi yang tidak lulus SNMPTN 2019, apabila ingin mengikuti UTBK tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Dengan mengikuti SNMPTN yang persaingannya sangat ketat ini diharapkan dapat membentuk calon mahasiswa baru yang jujur dan memiliki pribadi yang baik untuk kontribusinya kepada bangsa dan tanah air Indonesia. Nikmati setiap proses perjuangan kalian dengan menyiapkan amunisi yang paling dahsyat untuk tembus PTN yang kalian idamkan, tingkatkan doa dan usahamu, ada pepatah mengatakan “Usaha tidak akan mengkhianati hasil dan teruslah berdoa karena kita tidak tahu doa mana yang bisa menembus langit.”

Selamat bergabung menjadi bagian keluarga Universitas Negeri Jakarta, untuk informasi lebih jelas tentang jalur masuk Universitas Negeri Jakarta dapat diakses di penmaba.unj.ac.id. Selamat juga kepada siswa yang telah diterima di PTN di mana pun dan yang belum lulus SNMPTN 2019 jangan berkecil hati dan tetap semangat, masih ada kesempatan untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I yang akan ditutup pada hari Minggu, 24 Maret 2019 pukul 22.00 WIB, kemudian pendaftaran UTBK gelombang II akan dibuka pada hari Senin, 25 Maret 2019 pukul 10.00 WIB dan akan ditutup pada hari Senin, 1 April 2019 pukul 22.00 WIB. Masih ada waktu untuk kalian mempersiapkan segala usaha yang terbaik dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan, sehingga kalian dapat masuk PTN sesuai dengan yang diimpikan. (CC/DM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *