DORARISA: Donor Darah Memberi Asa

Foto oleh HPD DORARISA

Senin, 29 April 2019 menjadi hari yang mengesankan bagi Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Ekonomi Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Pada tanggal tersebut, diadakan sebuah acara yang sangat menarik dan bermanfaat, yaitudonor darah.

“Donor Darah Memberi Asa (Dorarisa) adalah sebuah proker tahunan dari Departemen Sosial Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa Ekonomi Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Proker ini bertujuan untuk membantu sesamayang membutuhkan uluran tangan yaitu dalam bentuk donor darah. Output dari kegiatan ini adalah untuk membentuk rasa saling tolong-menolong antar sesama dan dapat menjadi manusia yang bermanfaat,” jelas Mukhlas Nur Ardiansyah, Ketua Pelaksana Dorarisa 2019.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan beberapa sambutan dari perwakilan dosen Fakultas Ekonomi, perwakilan petugas PMI Jakarta Utara, dan perwakilan panitia. Acara yang dilaksanakan di Aula UPT ini, cukup membuat peserta donor darah antusias karena pada saat pembukaan sudah terlihat banyak sekali peserta yang sudah siap mendonorkan darahnya.

Menurut pendapat Anna sebagai mahasiswa dan salah satu pendonor dalam Dorarisa, pelayanan yang diberikan oleh panitia dan petugas PMI cukup baik. Ia sangat antusias dengan donor darah karena ingin melakukan kebaikan dengan cara mendonorkan darahnya untuk orang yang membutuhkan. Meskipun menurut Aini yang bertugas sebagai staf acara DORARISA, persiapan acara ini cukup sulit tetapi ia bersyukur bahwa pada akhirnya acara ini berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Untuk adik-adik dan teman-teman sesama mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, saya berharap bahwa program kerja ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi yang membutuhkan. Saya juga berharap bahwa dengan diadakannya acara ini, kita sebagai mahasiswa dapat senantiasa membantu orang lain selagi kita mampu, serta sikap peduli terhadap sesama tetap terjaga dengan baik,” pesan Raden Muhammad Budi Hartono, sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Ekonomi Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. (SVA/MSA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *