Gema Syiar Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Foto Oleh Anggi

Tepat pada hari Jumat, 3 mei 2019, Fakultas Ekonomi mengadakan acara Gema Syiar yang merupakan acara penutup dari Economics Expo 2019. Gema Syiar ini merupakan suatu rangkaian yang dilaksanakan untuk menyambut  Bulan suci Ramadhan.  Pada tahun ini, Gema Syiar mengusung tema “Get Our Ramadhan Taste” dengan tagline Kiat Menggapai Berkah, Rahmat dan Maghfirah-nya. Acara ini berlangsung di Aula Hatta, Gedung Pascasarjana, Universitas Negeri Jakarta yang dilaksanakan oleh panitia gabungan dari Lembaga KSEI dan BSO AL-IQTISHODI Fakultas Ekonomi.

Para panitia sangat antusias untuk mengadakan acara ini dengan persiapan-persiapan yang dirancang sejak  2 bulan yang lalu  untuk memeriahkan acara Gema Syiar ini. Semangat dan kerjasama yang kuat dilakukan oleh kedua lembaga tersebut membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

“tujuan diadakannya acara ini bermaksud untuk bagaimana kita mempersiapkan diri menyambut  bulan suci Ramadhan, apa saja sih yang harus kita lakukan saat bulan Ramadhan. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan serta dapat meningkatkan dirinya lagi untuk menghadapi bulan Ramadhan,” ujar Muflih Hanif Iskandar, selaku ketua pelaksana Gema Syiar ini. “selain itu juga mengadakan santunan anak yatim dan kita sudah mengadakan galang dana kurang lebih Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah). Jadi diharapkan juga dengan adanya acara ini dapat membersihkan hati serta diri dari mulai mahasiswa, dosen, dan peserta yang hadir,” lanjut Muflih.

Foto Oleh Anggi

Acara ini diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ekonomi dan anak-anak yatim yang diisi dengan materi mengenai bulan suci Ramadhan oleh pembicara hebat yaitu Ust. Gus Taqi. Acara ini juga turut mengundang lembaga mahasiswa FakultasEekonomi se-gedung L dan  mahasiswa Fakultas Ekonomi ikut serta untuk memeriahkan acara ini.

Terdapat hal yang menarik didalam rangkaian acara Gema Syiar kali ini yaitu penampilan dari beberapa dosen Fakultas Ekonomi yang berkolaborasi dengan Mikart FE. Lalu dilanjut dengan halal bihalal oleh seluruh peserta yang hadir dengan para dosen Fakultas Ekonomi.

Foto Oleh Anggi

“harapan saya untuk acara ini kedepannya yang pasti lebih menggema lagi, lebih mensyiarkan lagi untuk apa yang ditujukannya. Dari pembicaranya, semangat para panitianya, serta pesertanya juga lebih baik lagi dan lebih banyak lagi,” ujar Muflih. (NTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *