KEMERIAHAN HARI JADI ECONOCHANNEL DAN BUKA BERSAMA

Perayaan hari jadi Econochannel yang ke-14 tahun diselengarakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2018 di Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, EconoChannel berhasil menciptakan acara yang meriah pada hari jadinya. Pada kesempatan kali, EconoChannel mengusung tema “One Soul One Dream One Hope”.

EconoChannel berdiri sejak 5 Mei 2005, dengan begitu 14 tahun sudah EconoChannel menjadi media pers di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dengan proses dan waktu yang cukup panjang, EconoChannel menjadi media yang ikut berkontribusi dan bersinergi untuk membangun Fakultas Ekonomi dan Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun ini, hari ulang tahun EconoChannel jatuh tepat di bulan ramadhan, sehingga perayaannya diadakan sekaligus buka bersama semua anggota dan dihadiri oleh para alumni EconoChannel. Acara dimulai pukul 16.00 yang dipandu oleh Marissa dan Faiz. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Tri dan Rini.  Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh M. Rifki Septiawan selaku Pimpinan Umum EconoChannel, dalam sambutannya ia berharap acara perayaannya ini berjalan dengan lancar dan meriah hingga acara selesai. Selanjutnya, sambutan dari Ridho selaku Ketua Pelaksana, Ridho menuturkan bahwa diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk  mempererat tali silaturahmi dan menyambung persaudaraan yang telah putus, Ridho juga berharap agar kabinet Confidence ini bisa lebih solid lagi.

Pada pertengahan acara, diisi dengan sesi Sharing with Alumni, sesi yang paling seru dan ditunggu-tunggu oleh semua hadirin yang datang. Kak Aul dan Kak Echi pada kesempatan kali ini menjadi perwakilan alumni yang berkenan menceritakan pengalamannya, memberikan tips selama berorganisasi, hingga berbagi cerita suka duka selama bergabung di EconoChannel. Mereka juga menyampaikan tips mengatasi rasa bosan di dalam organisasi dengan menggali ilmu sebanyak-banyaknya selama masih di EconoChannel, karena suatu saat pasti ilmu tersebut akan berguna di kehidupan kita mendatang. “Semoga kedepannya, EconoChannel bisa dikenal lebih luas tidak hanya di Fakultas ekonomi, tetapi juga di fakuktas-fakultas lain, untuk kabinet Confidence semoga bisa saling merangkul anggotanya dan lebih produktif lagi, selain produktif dalam menghasilkan karya-karyanya, tetapi juga produktif dalam hal ini yaitu produktif menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga lain,” tutur Kak Echi mantan Pemimpin Umum Kabinet Precious. Setelah itu, acara dilanjut dengan games yang seru dari panitia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan kultum dari Ridho yang berisi tentang ganjaran pahala yang didapatkan selama bulan ramadhan, baik anggota maupun para alumni semua ikut larut dalam acara, hingga tidak terasa suara adzan maghrib berkumandang pertanda buka puasa. Semua menyantap makanan yang disajikan oleh panitia. Setelah berbuka puasa, hadirin melaksanakan salat maghrib terlebih dahulu, sebelum masuk pada penghujung acara yang sudah ditungu-tunggu yaitu kejutan ulang tahun dari panitia.

Disaat Faiz sedang stand-up, tiba-tiba lampu padam dan beberapa panitia masuk dengan membawa kue ulang tahun, semua ikut bernyanyi lagu selamat ulang tahun dan dilanjutkan sesi foto bersama, semua yang hadir terlihat menampakkan raut wajah bahagia, mengingat usia EC yang sudah menginjak angka ke-14, perjalanan yang sudah panjang harus diteruskan dan ditingkatkan untuk kemajuan EC yang lebih bagus lagi baik dilingkup Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta,  tetapi juga di luar universitas. (CDF/RFH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *