Lebaran Sebentar Lagi, Berikut Inspirasi Fashion yang Cocok untuk Menyambut Hari Raya

Foto: Google.com

           Hari Raya Idulfitri merupakan hari kita dapat berkumpul dengan keluarga serta saling memaafkan dengan para kaum muslimin untuk menjaga tali silaturahmi dan menyucikan diri dari segala dosa yang telah diperbuat secara lahir dan batin. Hari Raya Idulfitri ini memang saat-saat yang paling ditunggu oleh kaum muslimin setelah menjalani puasa penuh selama 30 hari. Selain berkumpul dengan keluarga dan saling memaafkan dengan sesama kaum muslimin, tampil modis merupakan hal yang menjadi tradisi dari tahun ke tahun saat hari tersebut. Beberapa mungkin sudah menyiapkan outfit-outfit yang pastinya akan membuat mereka terkesan anggun dan kece sekaligus elegan untuk tampil saat Lebaran tiba. Nah, untuk kalian yang masih bingung ingin tampil gaya saat hari raya tiba, ada beberapa inspirasi fashion yang cocok untuk kamu para wanita yaitu sebagai berikut:

  1. Setelan atasan dan bawahan square abu-abu

Setelan square sudah tidak dipungkiri lagi kekeceannya. Dengan menggunakan atasan square yang dipadukan dengan bawahan sepadan, membuat tampilan hari raya-mu terkesan lebih kece.

  1. Gamis berwarna pastel dan jilbab motif sederhana

Nah, untuk kalian yang tidak suka ribet dalam hal fashion, kalian bisa menggunakan setelan gamis polos berwarna pastel (peach, tosca, mint, lavender) yang dipadukan dengan jilbab motif.  Memadukan keduanya dapat membuat kalian lebih percaya diri saat berkunjung ke rumah saudara.

  1. Atasan organza dan warna celana yang senada

Untuk kalian yang belum tau bahan organza, bahan organza merupakan salah satu bahan yang terbuat dari serat sutra, sifatnya kaku dan sedikit menerawang. Oleh karena itu, untuk kalian yang memilih fashion ini harus menggunakan baju dalam dengan warna yang senada. Selain itu, celana harus senada agar terlihat lebih menarik dan elegan.

  1. Kaftan modern

Kaftan merupakan salah satu outfit yang paling menarik perhatian di hari raya. Masyarakat Indonesia sangat mengagumi fashion kaftan ini walaupun sudah terkenal di tahun-tahun sebelumnya. Namun, jangan takut guys, karena masyarakat Indonesia sangat kreatif, sudah pasti mereka akan mengeluarkan ide-ide yang pas untuk menjadikan fashion kaftan ini tidak tertinggal oleh zaman.

  1. Atasan tunik renda dan celana denim

Atasan tunik salah satu fashion yang belum lama ini hangat di kalangan masyarakat. Atasan panjang yang  dipadupadankan dengan celana denim akan membuat hari rayamu lebih terkesan dan percaya diri.

Foto: Google.com

Selain untuk wanita, ada beberapa inspirasi fashion untuk pria juga loh, yaitu:

  1. Kemeja berwarna pastel yang dipadukan dengan celana beige

Pria itu pasti tidak suka yang namanya ribet, kemeja dan celana beige sudah menjadi setelan yang pas dan praktis untuk berkunjung ke rumah saudara di hari raya.

  1. Baju koko warna krem dan celana putih

Saat hari raya, pria identik dengan baju koko. Untuk kalian yang bingung dan merasa fashion kalian tidak berubah dan bergilir setiap tahunnya, coba gunakan baju koko dengan warna krem dan dipadukan dengan celana putih sehingga bisa membuat hari rayamu terkesan elegan.

  1. Memakai serba hitam

Jangan salah sangka, memakai serba hitam di hari raya membuat para pria sangat elegan dan membuat lebih percaya diri lagi untuk bermaaf-maafan dengan saudara.

Hari raya tidak selalu identik dengan warna putih, coba sesekali gunakan warna yang berbeda agar terlihat lebih menarik dan berwarna, serta dapat membantu untuk mencerahkan feeds di media sosialmu. (NTA/MSA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *