Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional FE UNJ 2019

 

Selasa, 30 April 2019 telah berlangsung LKTIN Economics Expo Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta 2019 dengan tema “Inovasi Milenial dalam Terwujudnya SDG’s di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara tersebut berlangsung di Aula Bung Hatta, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Registrasi peserta dibuka sejak pukul 08.00. Pembukaan acara oleh MC pukul 08.30 dan dilanjutkan pembacaan tilawah serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta.

“Selamat datang kepada para peserta di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang merupakan salah satu rangkaian Economics Expo 2019 untuk memperingati ulang tahun Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang ke-14. LKTIN Economics Expo tahun ini bertemakan “Inovasi Milenial dalam Terwujudnya SDG’s di Era Revolusi Industri 4.0”. Selamat mengikuti kompetisi LKTIN Economic Expo FE UNJ,” ujar Dr. Indra Pahala, M.Si. dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan CV para juri LKTIN yaitu Ahmad Baehaqi, SEI., M.Ak., SAS., Aditya Pratama, S.Pd, M.Pd., dan Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd, M.Pd. Pembacaan peraturan LKTIN oleh panitia. Pamaparan KTI finalis pertama dari Universitas Negeri Jakarta yang diketuai Yani Sulistiawati, dilanjutkan finalis kedua dari Universitas Airlangga yang diketuai oleh Arva Athallah Susanto, finalis ketiga dari Universitas Telkom dengan ketua Ikhsan Purnomo, finalis keempat dari Universitas Sebelas Maret dengan ketua Lulu Hidayatul Khasanah, finalis kelima dari Universitas Mulawarman yang diketuai oleh Filza Sigit, finalis keenam dari Universitas Gunadarma yang diketuai oleh Ali Muhsin, finalis ketujuh dari Universitas Negeri Jakarta dengan ketua Desy Rahmawati.

Pada pukul 12.00 para peserta melakukan ishoma dan acara kembali dilanjutkan pukul 13.00. Acara dilanjutkan dengan pemaparan KTI finalis kedelapan yaitu dari Universitas Negeri Makassar yang diketuai oleh Andika Isma, finalis kesembilan dari STEI SEBI yang diketuai Ilham Maulana, dan pemaparan terakhir dari Universitas Riau yang diketuai oleh Armadani.

“LKTIN Economics Expo FE UNJ 2019 tahun para panitia LKTIN yang ramah dan memberikan pelayanan yang baik. Ini adalah pengalaman pertama kali kami mengikuti lomba karya tulis ilmiah dan menjadi pengalaman yang berharga untuk mendapatkan pengetahuan baru tentang LKTI,” ujar Fatma dan Lulu finalis LKTIN Economics Expo dari Universitas Sebelas Maret.

Setelah pemaparan dilakukan oleh seluruh peserta acara dilanjutkan dengan hiburan dan rekapitulasi penilaian karya tulis ilmiah oleh ketiga dewan juri. Pada LKTIN Economics Expo tahun ini Universitas Negeri Jakarta berhasil mengirimkan dua perwakilan untuk melaju tahap final.

Juara 1 LKTIN Economics Expo FE UNJ 2019 diraih oleh Universitas Mulawarman dengan perolehan nilai 90,3. Posisi kedua diraih oleh Universita Sebelas Maret dengan perolehan nilai 87, dan di posisi ketiga diraih oleh Universitas Negeri Jakarta (Tim Yani Sulistiawati) dengan perolehan nilai 85. Pemenang dengan like poster terbanyak diraih oleh Universitas Negeri Makassar. Setelah pengumuman pemenang kemudian acara di akhiri dengan sesi foto bersama dan doa penutup.  (LRI/DM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *