Rapat Koordinasi Kemahasiswaan Bersama Opmawa dan Ormawa FE UNJ

Foto oleh Rifki

EconoChannel- Jumat (24/5/2019) telah diselenggarakannya rapat koordinasi yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, yang berlangsung pukul 16.00 s/d 18.00 WIB, bertempat di ruang sidang, lt.2 Gedung R. Rapat ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 yaitu Dr. Indra Pahala, M.Si, serta Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Widoyo, S.Pd, yang ditemani oleh dua orang staff nya yaitu Arja dan Ferry. Salah satu dosen jurusan Akuntasi pun yaitu Muhammad Yusuf, SE., MM ikut dalam acara rapat koordinasi ini.

Tak hanya Wakil Dekan 3 dan para jajaran staff nya yg ikut dalam rapat ini, tetapi mahasiswa yang merupakan perwakilan dari lembaga Ormawa dan Opmawa se-Gedung L pun ikut terlibat dalam rapat koordinasi kali ini. Lembaga tersebut antara lain BEM FE, BEMP Akuntasi, HIMA Manajemen, BEMP Ekonomi dan Administrasi, LPM EconoChannel, BSO Al-Iqtishodi, BSO KSEI dan BPM FE.

Tujuan dari rapat koordinasi antara pihak Gedung R dengan mahasiswa lembaga Gedung L adalah  dalam rangka mensosialisasikan pencairan dana untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa yang menyangkut namakan Fakultas Ekonomi dalam kegiatan tersebut. Pencairan dana kegiatan dan termasuk dana untuk lomba  perlu disosialosasikan agar mahasiswa tidak bingung dalam mencairkan dana yang didapat dari pihak Gedung R. Jika dulu dana yang diberikan berupa uang cash, sekarang di transfer ke rekening bank masing-masing.

“Alhamdullah tahun ini per Januari sampai dengan bulan Mei, sudah  ada 41 mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memenangkan lomba.  Sedangkan sepanjang tahun 2018 hanya 38 mahasiswa Yang memenangkan lomba,” ujar wakil dekan 3 dalam rapat tersebut.

Hal tersebut yang membuat pihak Gedung R mempermudahkan mahasiswa dalam mencairkan dana untuk lomba atau kegiatan lainnya. Tak hanya itu, dalam rapat ini juga membahas mengenai penentuan tanggal kegiatan PKKMB, yang dimana pembekalan PKKMB jatuh pada tanggal 17-18 Agustus 2019 dan pas PKKMB pada tanggal 19-24 Agustus 2019.

Diharapkan dengan diadakannya rapat ini dapat membantu para mahasiswa dalam mencairkan dana kegiatan dan lomba, serta dapat mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk terus berprestasi dalam hal apapun. Rapat koordinasi ini diakhiri dengan doa penutup dan buka puasa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *