STOCKLAB COMPETITION 2019

Senin, 29 April 2019 telah diselenggarakan Stocklab Competition di Aula Daksinapati, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Sejak pagi, terlihat antusiasm para peserta Stocklab Competition 2019. Registrasi ulang bagi para peserta dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 09.00. Acara dibuka tepat pukul 09.00 oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah serta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta.

“Stocklab Competition merupakan salah satu mata acara Economics Expo dalam rangka merayakan dirgahayu Fakultas Ekonomi yang ke-14, yang diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Ekonomi dan Laboratorium Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Tujuan diselenggarakannya Stocklab Competition adalah untuk mengenalkan investasi saham kepada masyarakat umum dimana di dalam game ini terdapat fase-fase yang terjadi dalam dunia saham,” ujar Adis Himawan selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada pihak internal dan eksternal yang telah berpartisipasi. Stocklab adalah rangkaian Expo yang bekerja sama dengan lab pasar modal dan berharap dengan dilaksanakannya Stocklab dapat meningkatkan minat terhadap pasar modal,” ujar Adrian Haro dalam sambutannya.

Foto oleh Hamida

Acara dilanjutkan dengan pembacaan peraturan permainan dan simulasi permainan serta pembagian tabel peserta oleh panitia. Sesi satu dimulai pukul 10.00, seluruh peserta duduk di tabel yang telah ditentukan. Dilanjutkan sesi kedua pada pukul 10.30 dan sesi ketiga pada pukul 11.00. Semi final berlangsung pukul 12.40 dan dilanjutkan babak final pada 13.30.

Universitas Negeri Jakarta (Muhammad Alfajar), Trisakti School of Management (Dimaz Ichsan Wicaksono, Christine, Clara Anastasia Setiawan), Kalbis Institute (Kenny Halim Saputra). Final di antara 3 universitas ternama tersebut berlangsung dengan sangat seru.

Trisakti School of Management berhasil membawa pulang gelar juara terbanyak. Setelah perjuangan yang panjang Dimaz Ichsan Wicaksono dari Trisakti School of Management  berhasil keluar sebagai juara 1 Stocklab Competition 2019. Diikuti dengan Christine dari Trisakti School of Management sebagai juara 2, Clara Anastasia Setiawan dari Trisakti School of Management sebagai juara 3, Kenny Halim Saputra dari Kalbis Institute juara harapan 1, dan Muhammad Alfajar dari Universitas Negeri Jakarta juara harapan 2.

“Lombanya seru banget dan seluruh panitia yang sangat baik. Harapannya lomba seperti ini lebih sering diadakan setiap musim atau setiap tahunnya serta pesertanya makin banyak,” ujar Dimaz juara 1 Stocklab Competition 2019.

Penyerahan hadiah untuk juara harapan 1 dan juara harapan 2 oleh Sholatia Dalimunthe M.B.A S.E., selaku kepala Lab Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penyerahan piala serta hadiah uang tunai untuk juara 1, 2, dan 3 oleh Ika Febrilia M.M S.E., selaku koordinator acara Economics Expo.

Stocklab Competition berlangsung dengan lancar. Sebelum penutupan acara, para peserta melakukan sesi foto bersama dan acara di akhiri dengan doa penutup (LRI/MN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *