BRIEFING PKKMB FE UNJ 2019

Sabtu, 17 Agustus 2019 telah dilaksanakan Briefing PKKMB FE UNJ 2019 yang bertempat di Aula Bung Hatta, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Acara berlangsung sejak pukul 06.00 dini hari. Briefing PKKMB FE UNJ 2019 diadakan sebagai persiapan sebelum para mahasiswa baru melakukan Opening PKKMB UNJ 2019. Opening PKKMB UNJ sendiri akan berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2019. PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahun ajaran baru untuk membantu para mahasiswa baru lebih mengenal kampusnya.

“Mahasiswa terkenal akan prestasinya. Banyak sekali mahasiswa di Indonesia yang terkenal akan prestasinya hingga keluar negeri. Harapannya setelah PKKMB FE UNJ ini kalian para mahasiswa baru telah menentukan kalian ingin menjadi apa, apa saja yang ingin kalian lakukan di Fakultas Ekonomi. Saya ingin kalian terus berprestasi, berorganisasi, dan menghasilkan karya-karya yang bisa membawa Fakultas Ekonomi ke ajang nasional maupun internasional,” ujar Andrie Wiyogo, selaku Ketua Pelaksana PKKMB FE UNJ 2019 dalam sambutannya.

Wakil Ketua BEM FE UNJ juga memberikan sambutannya pada briefing PKKMB. Dalam sambutannya Wakil Ketua BEM FE itu menyinggung agar mahasiswa baru dapat berprestasi. “Hari ini adalah hari bersejarah bagi kalian tepat 17 Agustus 2019, 74 tahun lalu banyak yang berjuang bersimpah darah tapi disini kalian harus mengisi dengan prestasi. Akhirnya kini kalian telah melepas lebel siswa menjadi mahasiswa” ujar Wakil Ketua BEM FE UNJ.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan atau Leader Of Economy (LOE). Pemilihan LOE 2019 juga berlangsung sangat meriah. Antusias yang sangat tinggi ditunjukkan oleh para mahasiswa baru untuk menjadi LOE 2019. Di tahun ini terdapat 21 mahasiswa baru yang mencalonkan dirinya untuk menjadi LOE. Dari 21 calon tersebut 10 diantaranya putra dan 11 lainnya putri. Pemilihan LOE 2019 juga dihadiri oleh LOE Putri 2017, LOE Putra 2018, dan LOE Putri 2018.

Pemilihan Leader Of Economy dilakukan dengan 3 sesi. Sesi pertama yaitu para calon LOE diberi waktu 30 detik untuk memperkenalkan dirinya secara singkat. Sesi kedua, para calon diberikan pertanyaan berkaitan tentang ibadah dari juri untuk dijawab secara singkat. Sesi ketiga, para calon kembali diberikan pertanyaan berkaitan kedisiplinan dari juri dan dijawab secara singkat. Juri pada pemilihan LOE ini adalah 2 orang perwakilan dari BEM FE dan 1 orang perwakilan panitia PKKMB. Saudari Sulis dari program studi S1 Pendidikan Ekonomi terpilih sebagai LOE Putri 2019 dan Saudara Muhammad Aldo sebagai LOE Putra2019.

Acara berlangsung hingga pukul 14.00 siang dan ditutup oleh doa serta pembagian kelompok FGD (Forum Group Discussion). (Rini/RFH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *