Sandiaga Uno Mampir Ke SELEB 2019 !!

 

Tepat pada Jumat, 25 Oktober 2018 telah diselenggarakan  national talkshow yang bertempat di Aula Hatta, Gedung.Pascasarjana, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). National talkshow ini merupakan salah datu rangkaian kegiatan “Shariah Economics Celebration (SELEB) 12th”. Shariah Economic Talkshow ini mengusung tema “Strengthening The Role Of Shariah Economics In Developing The Potential Of Human Resources In Indonesia”.

Acara ini diselenggarakan oleh BSO KSEI FE UNJ. Acara ini sendiri merupakan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, acara jauh lebih menarik dikarenakan keynotes pembicara dari talkshow ini adalah Sandiaga Uno yang merupakan Founder of Saratoga Investama. Tidak hanya itu, ada 2 pembicara hebat lainnya, yaitu Agustianto Mingka, M.A (President Director of Iqtishad Consulting) dan Dr. Handi Risza Idris, M.EC (Central Management of Masyarakat Ekonomi Syariah). Semangat mahasiswa sangat besar untuk hadir dan mengikuti kegiatan talkshow ini, serta mereka sangat antusias kepada para pembicara.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh MC Reza Ramadan dan Saiq Maulana. Dilanjut denga saritilawah. Lalu dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Dan Mars Ekonomi Syariah. Selanjutnya sambutan oleh Muklas selalu Ketua Pelaksana SELEB 2019 “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya SELEB 12th. Harapannya dengan adanya acara ini kita bisa mengetahui tentang ekonomi islam. Selamat menikmati acara dan mohon maaf bila ada kekurangan,” ujarnya.

Foto oleh Nurhay

 “Hari ini nafas pergerakan ekonomi islam hanya dirasakan oleh segelintir umat. Bukan salah saya, bukan salah kamu, dan bukan salah mereka. Butuh pejuang-pejuang, butuh pemikir-pemikir, butuh para pemimpi, butuh para pendongeng, butuh para aktor untuk mewujudkan misi besar dari KSEI. Hari ini Alhamdulillah SELEB yang telah berjalan 12 tahun sebagai salah satu upaya dari BSO KSEI UNJ untuk mencapai misi besar,” ujar Hardi Ramadhan selaku Ketua KSEI UNJ dalam sambutannya.

Foto oleh Nurhay

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor “Yang terhormat Bapak Dedi Purwana sekalu Dekan Fakultas Ekonomi. Saya mewakili Bapak Rektor untuk sambutan hari ini. Kepada Fakultas Ekonomi, dekan, mahasiswa, dosen, Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja kerasnya untuk kegiatan hari ini.”

Setelah sambutan-sambutan telah tersampaikan, maka dilanjut dengan pemberian materi yang disampaikan oleh kedua pembicara.

Foto oleh Nurhay

Para hadirin yang hadir pun sangat antusias untuk memperhatikan penjelasan dari kedua pembicara.

 

Pada saat Sandiaga Uno memasuki aula, antusias dan semangat para hadirin pun meningkat.

Foto oleh Anggie

 “Di sini kita perlu peran pemuda dan milenial semua. Milenial ini adalah generasi yang akan menentukan masa depan pembangunan ekonomi bukan hanya di Indonesia tapi juga global. Populasi generasi milenial didunia saat ini mencapai 2 miliar jiwa berarti ini hampir 35%. Demografi dan populasi muslim di Indonesia menjadi pendorong utama untuk industri halal,” ujar Sandiaga Uno.

Foto oleh Nurhay

“Tentu saja sebagai Ketua Pelaksana sangat merasa bangga apalagi kita melayani peserta yang hadir dan kita bisa memberikan yang terbaik untuk hari ini. Perbedaan SELEB tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu tahun lalu opening SELEB dengan seminar, namun tahun ini kita membukanya dengan talkshow. Harapan untuk SELEB selanjutnya semoga bisa terus ditingkatkan lagi,” ujar Muklas selaku Ketua Pelaksana SELEB 12th. Rangkaian lain dari SELEB ini sendiri adalah pengabdian masyarakat, olimpiade, karya tulis ilmiah. (LRI/RFH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *