Lima Cara Menghindari Bosan dengan Gadget Ketika Berada di Rumah

Pemberlakuan lockdown sebagai upaya meminimalisasi penyebaran virus korona membuat sebagian orang hanya dapat beraktivitas di dalam rumah. Hal ini terasa membosankan bahkan bisa membuat jenuh. Untuk menghindari rasa bosan tersebut, kita dapat mengisi waktu luang dengan memasak, berolahraga, dan menonton film melalui tv, laptop, dan juga gadget yang kita miliki. Berikut ini terdapat lima cara menghindari bosan dengan menggunakan gadget selama berada di rumah, yaitu:

  1. Menonton film
sumber : www.flatpanelshd.com

Aktivitas ini merupakan salah satu hiburan yang praktis untuk dilakukan. Hanya bermodal gadget dan koneksi internet, kita dapat menghibur diri dengan menonton film favorit kita. Aktivitas ini juga dapat kita lakukan sambil menunggu azan magrib berkumandang untuk berbuka puasa.

  1. Membuat karya di Tiktok
sumber : selular.id

Aplikasi ini sedang digemari oleh banyak kalangan. Tidak hanya menampilkan video dance saja, tetapi juga terdapat challenge dan tutorial memasak. Sehingga  banyak konten-konten lucu dan menarik yang ada di aplikasi tersebut. Salah satunya adalah lagu “You know i’ll go get” yang membuat kita membaca judul lagu tersebut sambil bernada.

  1. Membaca berita
sumber : 4.bp.blogspot.com

Pada saat ini, banyak berita yang menyebarkan informasi bohong atau hoaks tentang virus korona kepada masyarakat. Oleh karena itu, dengan membaca berita kita dapat mencari fakta-fakta dan informasi terbaru terkait virus korona dalam skala nasional dan internasional. Berita juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, cara memasak, olahraga, dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat dilakukan oleh masyarakat Indonesia selama berada di rumah.

  1. Melakukan panggilan video melalui aplikasi Zoom
sumber : cdn2.tsatic.net

Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, macOS, dan Windows. Zoom bisa digunakan untuk panggilan jarak jauh yang dapat menghubungkan penggunanya dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Aplikasi Zoom dapat menampung sekitar 100 orang dalam satu kali panggilan video. Dengan aplikasi ini, kita dapat melakukan panggilan video dengan teman sekelas tanpa perlu khawatir dengan jumlah kapasitas yang tersedia.

  1. Menonton video di Youtube
sumber : tse2.mm.bing.net

Youtube adalah salah satu sosial media yang populer saat ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam video dengan genre horor, lucu, romantis, dan lain lain. Selain itu, Youtube juga menampilkan konten-konten yang bermanfaat sehingga hampir semua video dapat  diakses di aplikasi ini. Maka dari itu, Youtube adalah satu aplikasi yang cocok untuk menemani kita saat berada di rumah.

Penjelasan di atas merupakan lima cara yang dapat diterapkan untuk menghindari bosan dengan menggunakan gadget selama berada di rumah. Dimulai dari menonton film favorit, berkarya, mencari informasi, bercengkrama melalui panggilan video, dan menonton video sehingga kegiatan selama di rumah lebih berwarna dan tidak akan membosankan. (EFL/HZ/MRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *