Sebelum Lebaran, Persiapkan Beberapa Hal Ini

Tak terasa bulan Ramadan akan berakhir. Rasanya baru kemarin kita menjalankan ibadah puasa. Sedih rasanya ketika Ramadan akan pergi meninggalkan kita. Kita mungkin akan rindu dengan berbagai jajanan saat Ramadan. Akan tetapi yang lebih menyedihkan lagi, Ramadan kali ini tidak semeriah Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Ramadan kali ini mengharuskan kita untuk tidak keluar rumah terlalu lama, membatasi kita untuk ibadah di luar seperti sholat Tarawih, dan membatasi para pedagang takjil untuk berjualan. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda negara kita nih sobat. Semoga ini cepat berakhir yaa!

Dengan keadaan seperti ini, memaksa kita untuk melaksanakan Lebaran di rumah saja. Lalu, apa yang dapat kita lakukan untuk untuk menyambut hari raya? Bosan banget pasti ya sobat. Akan tetapi kita tetap bisa melakukan kegiatan positif kok saat menyambut hari raya. Berikut admin akan memberikan berbagai persiapan bagaimana caranya supaya sobat tetap melakukan kegiatan positif di hari raya.

  1. Siapkan Kuota Minimal 2 Giga
Sumber : harianmomentum.com

Terdengar aneh memang. Namun, kuota 2 giga ini kuota yang akan berguna banget buat kamu saat Idul Fitri nanti karena kamu tidak mungkin bepergian ke luar ditengah aturan PSBB ini. Jadi untuk meminimalisir kebosananmu, kamu bisa streaming video atau film-film keren baik di YouTube, Netflix dan sebagainya.

  1. Download Aplikasi untuk Silaturahmi Online
Sumber : blog.usejournal.com

Silaturahmi adalah hal yang paling dinanti pada saat lebaran. Bagaimana tidak, di hari raya tersebut kita bersama keluarga biasanya akan pergi ke kampung halaman atau ke rumah sanak saudara untuk bersalam-salaman, bersilaturahmi antar saudara, dan masih banyak hal lainnya. Akan tetapi karena keterbatasan keadaan saat ini, kamu tetap bisa kok bersilaturahmi walaupun tidak dalam jarak dekat. Video Call adalah cara yang praktis buat kamu bersilaturahmi dengan sanak saudara ataupun teman-teman. Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur video call seperti whatsapp, line, zoom, webex, dan lain sebagainya. Kuota yang kamu beli jadi tidak hanya digunakan untuk menemani kegabutanmu saja, akan tetapi kamu dapat menggunakannya untuk menjalin silaturahmi.

  1. List Resep Makanan dan Praktikkan
Sumber : www.pinterest.com

Buat kamu yang bosen streaming film, kamu bisa gunain internet kamu untuk berkreasi makanan untuk lebaran besok. Yupp, kamu bisa nih cari resep-resep makanan atau camilan lewat Google. Mulailah mencari resep yang sangat mudah dan untuk pemula dulu untuk mencegah kegagalan dalam pengaplikasian resep. Kalau berhasil, pasti akan ada rasa senang tersendiri dan kamu pasti merasa ingin lanjut ke resep yang punya level lebih tinggi lagi pembuatannya.

  1. List Kegiatan yang Ingin Kamu Lakukan
Sumber : wikihow.com

Hal ini harus banget kamu lakuin supaya kamu tidak gabut saat lebaran di rumah saja guys. Kamu bisa membaca buku-buku kesukaanmu, menonton anime, film, mendengarkan musik, atau kamu juga bisa bersih-bersih rumah bareng keluarga kamu di hari raya.

Nah, itulah 4 hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut lebaran tahun ini guys. Ingat ya, hal tersebut harus kamu persiapkan sebelum hari lebaran tiba guys, supaya lebaran kamu dapat lebih bermakna. Lalu, jangan lupa untuk tetap di rumah guys.  Semangatt untuk kita semuaa, semoga artikel ini bermanfaat. (ADL/RFH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *