Enam Inspirasi Pakaian Hari Raya Iduladha di Tengah Pandemi

Dalam kurun waktu kurang dari seminggu atau tepatnya pada 31 Juli 2020, umat Islam akan bertemu dengan Hari Raya Iduladha. Hari Raya Iduladha menjadi hari besar umat Islam kedua setelah Idulfitri. Seperti halnya Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, seluruh umat Islam akan merayakan Hari Raya Iduladha bertepatan dengan pandemi COVID-19.

Hari Raya Iduladha dirayakan setiap 10 Zulhijah, perayaan hari raya kurban tahun ini tentunya berbeda dengan hari raya kurban tahun-tahun sebelumnya. Terkait pelaksanaan sholat Iduladha Kementerian Agama menyatakan, masyarakat dapat melaksanakannya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Nah, sobat EClicious meskipun melaksanakan hari raya di tengah pandemi seperti ini, bukan berarti kita tidak bisa tampil keren, loh. Agar penampilan tetap terlihat segar dan stylish, yuk kita intip tips mix and match baju untuk merayakan Hari Raya Iduladha di tengah pandemi, sebagai berikut:

1. Bawahan hitam dengan atasan berwarna atau motif

Source from Pinterest

Nah, untuk kalian para ladies bisa gunakan warna hitam sebagai outfit hari raya kamu, karena warna hitam tidak akan pernah salah bila digabungkan dengan warna apapun. Bawahan hitam yang digunakan bisa berupa rok atau celana. Kemudian bisa dipadukan dengan atasan apapun. Untuk kesan manis bisa gunakan warna-warna cerah, atau bisa juga dipadukan dengan atasan motif. Kemudian untuk memberi kesan mewah pada outfit, kamu bisa tambahkan aksesoris seperti belt.

 

2. Tunik dengan rok plisket

Source from Pinterest

Ingin tampil berbeda tapi tidak ingin gunakan gamis saat hari raya? maka inilah pilihannya. Tetap tampil keren tanpa gamis dengan atasan tunik. Pilih tunik yang cukup panjang, sekitar di bawah panggul atau di bawah lutut. Kemudian padu-padankan dengan rok plisket, dengan begitu akan menampilkan kesan manis dan elegan. Sangat cocok dengan nuansa hari raya.

 

3. Gamis motif

Source from Pinterest

Menggunakan gamis merupakan salah satu penampilan wajib bagi kaum hawa saat hari raya. Beragam jenis gamis yang dapat digunakan saat hari raya, salah satunya gamis dengan motif. Motif yang digunakan bisa beragam, contohnya motif bunga atau daun yang akan menampilkan kesan segar dan cerah di hari raya meskipun di tengah pandemi seperti ini. Pilih motif yang kecil namun full-print untuk memberi daya tarik tersendiri. Namun, hindari motif yang mencolok ya, sobat.

 

4. Outer brokat

Source from Pinterest

Outer brokat berwarna putih merupakan pilihan versatile yang bisa digunakan dengan busana apapun, loh. Salah satunya contohnya dengan menggunakan rok plisket untuk bawahan dan atasan polos lalu padu-padankan dengan outer brokat putih panjang. Style seperti ini memberi kesan simple untuk outfit hari raya kamu, loh.

 

5.Baju koko

Source from Pinterest

Lalu untuk para pria, baju lebaran andalan yang dapat digunakan adalah baju koko. Yup, sekarang ini banyak model-model baju koko yang dapat dijadikan pilihan, seperti lengan panjang, lengan pendek, baju koko dengan panjang selutut, motif ataupun polos. Namun, untuk lebaran dengan kondisi seperti sekarang ini, usahakan menggunakan lengan panjang ya, sobat EClicious.

 

6. Kemeja

Source from Pinterest

Nah, style yang satu ini, buat kalian para cowok yang ingin terlihat santai tetapi tetap terasa nuansa lebarannya. Kalian bisa gunakan kemeja polos dengan lengan yang sedikit digulung. Look seperti ini akan menampilan kesan elegan dan keren, loh.

Itulah beberapa pilihan mix and match baju yang akan dipakai saat hari raya. Nah, pilihan kamu ada di nomor berapa nih, sobat? Yang pasti nomor berapa pun yang jadi pilihan kamu, pastinya harus tetap gunakan masker saat keluar rumah ya, dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat merayakan hari raya. (OKT/ASA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *