Kalahkan Rekan Sesama Pelatnas, Siti/Ribka Amankan Gelar Juara

Jakarta – Perhelatan Mola TV PBSI Home Tournament di sektor ganda putri telah dituntaskan dengan baik oleh pasangan Siti Fadia Silvia Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Datang sebagai unggulan pertama di turnamen, Siti/Ribka tampil dengan performa baik dari babak penyisihan grup hingga babak final.

Foto dari : PBSI

Sebanyak sebelas pasangan atlet ganda putri pelatnas bersaing pada turnamen ini. Persaingan dimulai dari babak penyisihan grup pada 15 Juli 2020 hingga babak final pada 17 Juli 2020. Dari sebelas pasangan atlet, hanya delapan pasangan yang berhak melaju ke babak perempat final, yakni Siti Fadia Silvia Ramadhanti/Ribka Sugiarto [1], Nita Violina Marwah/Putri Syaikah [2], Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii [3], Mychelle Chrystine Bandaso/Apriyani Rahayu [4], Yulfira Barkah/Agatha Imanuela [5], Melani Mamahit/Tryola Nadia [6], Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi [7], dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro [8].

Meski sang juara ajang Indonesia Masters 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak dipasangkan dalam turnamen ini, tetapi mereka tetap melaju ke babak semifinal dengan pasangan masing-masing. Pasangan unggulan ke-8, Lanny/Jesita, juga ikut melangkah ke babak semifinal setelah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-2, Nita/Putri. Seakan tak ingin ketinggalan, Siti/Ribka pun juga ikut melesat ke babak selanjutnya usai kalahkan juniornya, Febriana/Amalia.

Foto dari : PBSI

Sang unggulan pertama di turnamen ini, Siti/Ribka berhasil mengalahkan Febby/Greysia melalui dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18. Sementara itu, Lanny/Jesita harus mengakui keunggulan seniornya, Mychelle/Apriyani, dengan skor 21-15 dan 21-17. Hasil ini membawa Mychelle/Apriyani ke babak final yang sudah ditunggu oleh Siti/Ribka.

Dihelat di Pelatnas PBSI Cipayung, babak final pun berlangsung sengit walau hanya berlangsung dalam dua gim. Pasalnya, kedua pasangan menunjukkan performa terbaiknya. Mychelle/Apriyani yang kehilangan gim pertama harus memanfaatkan gim kedua untuk bisa memperpanjang napas. Namun sayang, Mychelle/Apriyani harus mengakui keunggulan Siti/Ribka dengan skor 21-17 dan 25-23. Siti/Ribka pun berhasil keluar sebagai juara dan mengantongi hadiah berupa uang tunai sebesar Rp47.000.000. Selamat untuk Siti/Ribka! (DHZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *