Masih Jadi Nomor 1, Gregoria Raih Gelar

Jakarta – Pertandingan antar atlet Pelatnas PBSI di sektor tunggal putri sejak 22 – 24 Juli 2020 menjadi penutup rangkaian Mola TV PBSI Home Tournament. Dimulai sejak awal bulan Juli 2020, ajang home tournament menjadi obat bagi para atlet yang rindu bertanding. Meskipun hanya bertanding melawan rekan sesama negara, namun para atlet pelatnas memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Foto dari : PBSI

Sektor tunggal putri sendiri menurunkan 16 atlet yang terbagi dalam 4 grup. Dari 16 atlet yang bertanding, hanya 8 diantaranya yang berhak melangkah ke babak perempat final. Kedelapan atlet yang menjajaki babak perempat final yaitu Gregoria Mariska Tunjung [1], Fitriani [2], Ruselli Hartawan [3], Putri Kusuma Wardani [5], Asti Dwi Widyaningrum [6], Ester N. Tri Wardoyo, Saifi Rizka Nur Hidayah, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Memberikan kejutan di babak penyisihan grup, Ester, Saifi dan Komang pun berhasil menundukkan para unggulan.

Di babak perempat final, Asti berhasil mengalahkan Ester melalui rubber game dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-9. Hal yang sama juga dilalui Gregoria yang harus menghadang Ruselli untuk bisa melaju ke semifinal. Pertandingan antar unggulan turnamen itu memakan tiga gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-17. Dua atlet lainnya yaitu Saifi dan Putri pun turut melangkah maju ke babak semifinal.

Foto dari : PBSI

Bertempat di Pelatnas PBSI, pertandingan babak semifinal berjalan dengan mudah bagi Putri yang mengalahkan Asti hanya dengan dua gim langsung. Dengan kemenangan itu, maka Putri memastikan diri ke babak final. Tiket ke babak final juga berhasil diamankan oleh Gregoria setelah berhasil menundukkan Saifi. Hanya dengan dua gim langsung, Gregoria menantang Putri di final setelah sebelumnya sempat dikalahkan pada babak penyisihan grup.

Datang sebagai unggulan pertama, Gregoria pun tampil memuaskan melawan juniornya, Putri. Atlet tunggal putri andalan Indonesia itu berhasil menyabet gelar juara setelah pertandingan dua gim dengan skor 21-17 dan 21-10. Hasil tersebut mengantar Gregoria ke podium tertinggi berhadiah uang tunai Rp 25.000.000. Selamat untuk pemenang! (DHZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *