PBSI Gelar Home Tournament

Jakarta – Sukses menyelenggarakan home tournament pada sektor ganda putra, kini PBSI juga sukses menyelenggarakan turnamen pada sektor ganda campuran. Perhelatan ini diselenggarakan setelah tiga bulan para atlet pelatnas tidak bertanding.

Home tournament pada sektor ganda campuran berlangsung dari 1—3 Juli 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung. Turnamen ini membawa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai unggulan pertama, dan disusul oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sebagai unggulan ke-2. Sejumlah pasangan ganda campuran lain yang turut bermain di antaranya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari [3], Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso [4], Akbar Bintang Cahyano/Winny Oktavina Kandow [5], hingga pasangan junior Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Turnamen ini di awali dengan babak penyisihan grup lalu melaju ke babak perempat final yang disiarkan di Mola TV dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sore. Adnan/Mychelle menjadi pasagan pertama yang sukses melesat ke semifinal, lalu disusul oleh pasangan Rinov/Pitha, Praveen/Melati, dan Akbar/Winny.

Praveen/Melati yang merupakan unggulan pertama berhadapan dengan juniornya, Akbar/Winny di laga final. Melalui dua gim langsung, perlawanan Akbar/Winny harus dipatahkan oleh Praveen/Melati dengan skor 21-9 dan 21-17. Hasil tersebut membawa Praveen/Melati mengantongi gelar juara home tournament yang berhadiah sebesar Rp47.000.000.

Perhelatan ini masih akan terus berlangsung hingga akhir bulan Juli 2020 di semua sektor bulu tangkis. Semangat untuk para atlet yang akan berlaga di pertandingan berikutnya! (DHZ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *