UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Kadal 161 : Benarkah Mengonsumsi Air Es Dapat Membuat Tubuh Menjadi Gendut?

Foto dari : Pinterest

Salah satu cerita yang hingga kini masih banyak dipercaya adalah mengonsumsi air es dapat membuat tubuh menjadi gendut. Lantas, apakah benar jika air es dapat membuat tubuh menjadi gendut?

Pada dasarnya saat kita mengonsumsi cairan, baik itu hangat atau dingin, tubuh akan memprosesnya sedemikian rupa sehingga suhu air tersebut akan sesuai dengan suhu tubuh. Jika ada yang mengatakan bahwa mengonsumsi air es dapat membuat gemuk atau dapat membuat lemak membeku, sedangkan mengonsumsi air hangat bisa membuat lemak lebih mudah terurai maka kedua argumen ini sama-sama belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Foto dari : Pinterest

Faktanya, mengonsumsi air putih, baik hangat atau dingin (air es), bukan menjadi penyebab perut menjadi buncit. Hal pertama yang harus diketahui adalah air menjadi salah satu unsur penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, sekitar dua liter atau setara dengan 8—12 gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan manusia. Air es atau air panas sekalipun memiliki kandungan tetap, yaitu sebesar nol gram pada kalori, karbohidrat, lemak, dan protein di setiap tetesnya. Maka dengan mengonsumsi air saja sudah dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan mengandung nol kalori sehingga tidak masuk akal jika air es menjadi penyebab perut buncit setelah mengonsumsinya.

Ada anggapan yang harus diluruskan terkait dengan uap es akan mengendap dalam perut sehingga dapat membuat perut menjadi buncit. Organ tubuh manusia mempunyai sistem yang akan menghangatkan benda atau makanan yang masuk ke dalam tubuh secara otomatis (lemak di perut akan tetap menghangatkan lambung) sehingga air es yang kita minum, jika sudah masuk ke dalam lambung maka bukan menjadi air es lagi, melainkan suhunya akan berubah menyesuaikan sistem organ tubuh masing-masing. Oleh karena itu, jika masih ada yang bertanya apakah benar air es dapat membuat tubuh menjadi gendut? Tentu jawabannya adalah mitos.

Research and Development by Diah Nuraini
Edited by Mahda Rida Aulia

Source :

https://doktersehat.com/benarkah-minum-air-es-bisa-membuat-gemuk/

Benarkah Minum Air Es Bikin Perut Buncit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.