UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Pengabdian kepada Masyarakat FE UNJ 2020 Pelatihan Keterampilan Dasar Penelitian

Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) adalah salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan wujud kontribusi nyata dosen-dosen kepada lingkungan masyarakat sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki. Pada 25 Juni 2020, beberapa Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan PPM yaitu pelatihan keterampilan dasar penelitian. PPM ini juga terlaksana karena bantuan dari beberapa mahasiswa FE yang bertindak sebagai panitia kegiatan. Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang merupakan kalangan akademisi baik dosen serta mahasiswa dari luar dan dalam UNJ. Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan atas semangat dan kepedulian FE untuk menumbuhkan minat penelitian serta peningkatan kualitas penulisan penelitian. Kegiatan pelatihan ini bersifat interaktif, alur kegiatan dimulai dari penyampaian materi dari setiap pemateri tetapi diselingi dengan tanya jawab dan latihan langsung pada aplikasi yang digunakan.

    Kegiatan PPM ini melibatkan beberapa sub topik terkait dasar penelitian di antaranya yaitu pemilihan artikel ilmiah berkualitas. Sub topik pelatihan tersebut disampaikan oleh Ibu Siti Fatimah Zahra sebagai dosen tetap S-1 Akuntansi FE UNJ. Pemilihan artikel ilmiah berkualitas sangat penting bagi penulisan karya ilmiah akademisi. Penelitian pada suatu topik tertentu dapat saja diteliti oleh berbagai peneliti, tetapi dengan sudut padang yang berbeda. Dengan adanya sumber-sumber artikel ilmiah berkualitas yang dijadikan referensi akan membantu peneliti untuk mengembangkan penelitian dan menemukan kebaruan-kebaruan dalam penelitiannya.

Gambar 1. Pemaparan Materi oleh Ibu Siti Fatimah Zahra

    Artikel-artikel yang telah dicari oleh peneliti kemudian akan disimpan dalam folder penelitian. Ibu Hera Khairunnisa, dosen tetap D-III Akuntansi FE UNJ, selanjutnya menjelaskan tentang penyimpanan artikel ilmiah dan sumber pustaka lainnya ke dalam piranti lunak yaitu Mendeley. Artikel dan sumber pustaka lain yang telah disimpan membantu peneliti untuk membuat sitasi dan daftar pustaka secara otomatis. Peneliti juga dapat mengelola file-file sumber pustakanya dengan lebih teratur dalam Mendeley. Ibu Hera Khairunnisa juga menjelaskan terkait penggunaan aplikasi Grammarly. Aplikasi tersebut membantu peneliti yang telah menerjemahkan artikelnya dalam bahasa Inggris. Aplikasi Grammarly memungkinkan pengguna untuk memperbaiki tata bahasa sehingga artikel atau penelitian yang berbahasa Inggris menjadi artikel atau tulisan yang lebih berkualitas.

Gambar 2. Pemaparan Materi oleh Ibu Hera Khairunnisa

    Bapak Aditya Pratama, dosen tetap S-1 Pendidikan Ekonomi, selanjutnya menjelaskan tentang penggunaan aplikasi Ms. Office Word. Pendalaman materi tersebut sangat penting bagi akademisi yang sedang melakukan penelitian khususnya bagi yang sedang menulis proposal penelitian, laporan penelitian, dan sebagainya. Penggunaan Ms. Word penting untuk membuat daftar isi otomatis, daftar gambar, daftar table, penomoran halaman, dan sebagainya. Peneliti akan sulit mengelola tulisannya jika seluruh tulisan dalam proposal penelitian/laporan penelitian dilakukan secara manual.

Gambar 3. Pemaparan Materi oleh Bapak Aditya Pratama

    Bapak Christian Wiradendi Wolor sebagai dosen tetap Magister Manajemen (MM) FE UNJ selanjutnya menjelaskan materi terkait parafrase dan penggunaan aplikasi pengecekan kemiripan naskah. Parafrase sangat penting dalam menulis artikel penelitian yang berkualitas karena berbagai sumber yang digunakan harus dituliskan ulang dalam penelitian dengan bahasa yang berbeda tanpa mengubah makna dari kalimat peneliti terdahulu. Hal ini memacu peneliti untuk dapat menuangkan gagasan dengan baik serta terhindar dari permasalahan plagiarisme. Untuk menerbitkan penelitian di jurnal atau sebagai syarat kelulusan, tentunya peneliti harus mencapai batasan dari tingkat plagiarisme yang ditentukan jurnal atau perguruan tinggi yang ada. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi pengujian kemiripan naskah sangat penting untuk mengetahui tingkat kemiripan naskah yang ditulis peneliti dari berbagai sumber yang terpublikasi di internet.

    Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi peserta untuk meningkatkan keterampilan penelitian. Sehingga penelitian yang dilaksanakan dapat terpublikasi dan manfaat penelitian tersebut dapat dirasakan berbagai pihak. Berdasarkam evaluasi kegiatan yang dilaksanakan melalui Google Form, peserta acara sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan lain dapat dilakukan sebagai suatu kegiatan PPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.