MERIAHNYA KAJIAN EKSTERNAL DAN DISKUSI UMUM KETUJUH

Foto : Bares Prasojo, Ketua Pelaksana KALSIUM 7

Sabtu, 26 September 2020 telah diselenggarakan kembali Kajian Eksternal dan Diskusi Umum (Kalsium) yang ketujuh dengan mengusung tema yang berjudul “Eksplorasi Generasi Muda: Menuju Generasi Milenials yang Idealis” yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Foto : Dr. Indra Pahala, M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Acara yang dimulai pada pukul 13.10 WIB ini cukup banyak dihadiri peserta. Acara dibuka oleh Puput Putry El Muhsan selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah yang dibacakan oleh Gusti Prasetyo, lalu sambutan oleh Bares Prasojo selaku Ketua Pelaksana Kalsium 7 dan Novianny Sukma selaku Pemimpin Umum EconoChannel Kabinet Assemble. Setelah itu, sambutan dari Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Foto : Novan, Moderator KALSIUM 7

Acara ini menghadirkan pembicara hebat, yaitu Ade Binarko selaku Founder @sehatmental.id dan @lifestyleindonesia juga Zahra Pradanya selaku Senior Marketing Representative BNI Seoul. Diawali dengan pemaparan materi oleh Zahra Pradanya, dan dipandu oleh Novan Seilatu selaku moderator. Pada kesempatannya, Zahra Pradanya menyampaikan materi tentang “Persiapan Menghadapi Tantangan Hidup di Masa Depan”. Setelah pemaparan materi selesai, dibuka sesi pertanyaan yang dipandu oleh moderator. Setelah itu penutupan dari moderator dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada narasumber.

Foto : Zahra Pradanya, Pembicara KALSIUM 7

Kemudian setelah pemaparan materi pertama selesai, dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Ade Binarko dengan materi yang tak kalah seru yaitu “Anxiety di Tengah Pandemic”. Masih dipandu oleh Novan Seilatu, acara semakin seru dengan dibukanya sesi pertanyaan. Salah satunya pertanyaan terkait mengendalikan overthinking. Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan sesi penutup dengan penyerahan bingkisan kepada narasumber.

Setelah pemaparan materi dari kedua narasumber selesai, acara dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang dan pemberian hadiah lomba EconoChannel Writing Competition (EWC) oleh divisi Reporter. Perlombaan dimenangkan oleh Putrianna sebagai Juara 1, Faiz Al Fajri sebagai Juara 2 dan Nurul Rohiyatul Auliyah sebagai Juara 3. Semakin sore acara semakin meriah dengan diadakannya games dan juga hadiah kepada pemenang games. Games tersebut diikuti oleh seluruh peserta Kalsium dengan meriah. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang games dan pertanyaan terbaik.

Foto : Peserta KALSIUM 7

Acara berlangsung secara meriah dan lancar, dan ditutup dengan doa oleh Gustri Prasetyo. Harapannya, acara Kalsium selanjutnya akan lebih baik lagi dan semakin memberikan manfaat yang besar untuk semua peserta yang hadir. (OKT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *