Indonesia tanpa Wakil di Babak Final

Foto dari : PBSI

Jakarta – Ajang pertandingan bulu tangkis Level Super 1000, Toyota Thailand Open 2021, menyisakan dua wakil Indonesia di babak semifinal. Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok itu meloloskan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, untuk meneruskan perjuangan. Selain dari sektor ganda putri, atlet senior kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga berhak atas tiket semifinal.

Foto dari : PBSI

Greysia/Apriyani yang datang sebagai unggulan ke-5 mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Pulsen. Melalui dua gim langsung, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-9 dan 21-17. Hal serupa juga dilalui The Daddies , yaitu sapaan untuk Ahsan/Hendra. The Daddies berhasil pulangkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, hanya dengan straight game . Unggulan ke-2 turnamen itu melaju ke babak semifinal setelah menang 21-14 dan 21-13.

Foto dari : PBSI

Babak semifinal berlangsung pada 23 Januari 2021 dan mempertemukan Greysia/Apriyani dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan [3] (KOR). Kedua pasangan sudah bertemu sebanyak lima kali dan empat diantaranya dimenangkan oleh Greysia/Apriyani. Sayangnya, perjuangan ganda putri nomor satu Indonesia itu harus kandas di babak semifinal. Greysia/Apriyani belum bisa menuntaskan pertandingan dengan baik dan kalah melalui skor 16-21 dan 18-21.

Sedangkan pada sektor ganda putra, The Daddies harus menantang Lee Yang/Wang Chi Lin [6] (TPE). Pertandingan yang berlangsung melalui rubber game itu membawa keunggulan untuk pasangan Chinese Taipei dengan skor 21-14, 20-22, dan 12-21. Hal ini membuat Lee/Wang melaju ke babak final setelah sebelumnya menjadi juara di Yonex Thailand Open 2021. Meski tak lolos ke babak final, The Daddies sudah lolos terlebih dahulu ke World Tour Final yang akan digelar di Bangkok mendatang.

Foto dari : PBSI

Dengan skor yang didapatkan Greysia/Apriyani dan The Daddies , maka tidak ada wakil dari Indonesia di babak final. Turnamen pengganti Super 1000 ini menjadi turnamen terakhir sebelum diselenggarakannya World Tour Final. Indonesia sendiri mengirimkan beberapa wakilnya di World Tour Final melalui sektor ganda campuran, ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. Semangat para atlet Indonesia yang akan berjuang di World Tour Final! (DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *