World Tour Final 2020: Ahsan/Hendra Menjadi Runner Up

Foto dari : Kompas.com

Jakarta – Usainya pertandingan final bulu tangkis yang dilaksanakan pada 31 Januari 2021 di Bangkok menutup rangkaian pertandingan bulu tangkis selama musim 2020. Indonesia berhasil menempatkan satu perwakilan di final pada sektor ganda putra melalui pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Penyabet medali emas kejuaraan dunia di Basel, Swiss itu berhasil mengambil tiket final setelah melewati babak penyisihan grup B. Menghadapi babak semifinal, The Daddies kembali menantang pasangan ganda putra asal Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Rekor pertemuan yang selalu dimenangi Choi/Seo tak menyurutkan daya juang The Daddies. Sebagai hasil akhir, The Daddies pun bisa revans melalui straight game dengan skor 23-21 dan 21-13.

Foto dari : BWF

Sayangnya, langkah The Daddies finis di babak final dan keluar sebagai runner up. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, melalui skor 17-21 dan 21-23. Dilansir dari Badmintalk, dengan kemenangan di World Tour Final 2020, Lee/Wang berhasil mendapat banyak poin dan naik ke peringkat tiga dunia. Naiknya peringkat Lee/Wang berada tepat di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selamat untuk sang juara dan tetap semangat The Daddies!

(DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *