3M : Together We Are Unbreakable

Foto dari : HPD 3M

Jakarta – 13 Maret 2021 Econochannel telah melaksanakan 3M yang merupakan salah satu agenda tahunannya. Agenda ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh LPM EconoChannel di awal kepengurusan baru setiap periode. 3M adalah Makrab, Muker, dan Mocab yang merupakan singkatan dari Makrab (Malam Keakraban), Muker (Musyawarah Kerja), dan Mocab (Masa Orientasi Calon Anggota Baru). Namun, karena keadaan masih berstatus korona, maka dari itu Malam Keakraban diganti menjadi di siang hari. Tema 3M yang diusung tahun ini adalah “Be Creative In Differences”. Tidak kalah dengan tahun sebelumnya, tahun ini EconoChannel Kabinet Remarkable tetap menciptakan suasana yang indah dan menyenangkan untuk diingat. Agenda tahunan ini merupakan salah satu agenda EconoChannel yang mampu mempererat tali silaturahmi antaranggota dan mempertemukan anggota baru dengan para alumni EconoChannel.

Pukul 08.00 pagi, anggota econochannel mulai berdatangan ke  Griya Adhema, Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No.1B,  Cipinang Muara, Jakarta Timur. Sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh anggota berkumpul di ruang tengah untuk melaksanakan Muker (Musyawarah Kerja). Lalu, acara 3M dibuka oleh dua MC yang kece yaitu Mega Noviana dan Puput Putri El Mushan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana 3M yaitu Putri Alifia, berikutnya oleh Nabila Nurul Aini selaku Pemimpin Umum EconoChannel Remarkable.

Foto dari : HPD 3M

Setelah pembukaan dan sambutan, sudah waktunya untuk memasuki acara inti yaitu pemaparan program kerja dan non program kerja yang dimulai dari sub departemen litbang, lalu dilanjutkan dengan editor, foto, layout, reporter, dan illustrator. Kemudian, pemaparan dari departemen redaksi, PSDM, HUMAS, DANUS, dan KESTARI. Setelah itu, ada sambutan dari DPO yaitu Dewan Penasihat Organisasi. Kemudian, dilanjutkan kembali pemaparan proker dan non proker dari BPHI.

Foto dari : HPD 3M

Pukul 12.30 WIB, para anggota dipersilakan untuk istirahat, salat, dan makan sampai pukul 13.20 WIB. Kemudian, kegiatan selanjutnya yaitu games tebak kata yang dimoderatori oleh Talitha Devina, yang dibagi menjadi empat kelompok dan games ini dimenangkan oleh kelompok dua yang dengan skor yang tipis dengan kelompok lainnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan debat yang dimoderatori oleh Hana Zahida, seluruh anggota dibagi menjadi 2 sisi yaitu pro dan kontra. Debat berlangsung selama 1 jam dengan tema yang diperdebatkan yaitu, sekolah tatap muka, pacaran dalam organisasi, dan buku digital lebih baik daripada buku cetak. Debat berjalan dengan baik, para anggota saling berargumen satu sama lain dan saling memperkuat sisinya. Kemudian, diberikan waktu untuk salat Ashar sampai pukul 15.30 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan foto bersama seluruh anggota.

Foto dari : HPD 3M

Acara kembali dilanjutkan pukul 15.30 WIB dengan sharing bersama para alumni EconoChannel. Sharing ini diisi oleh M. Rifki Septiawan (alumni Pemimpin Umum EC Kabinet Confidence),  Amalia Dhiaz F. (kepala DPO EC Kabinet Confidence), Isfanz Ainu Zillah (DPO EC Kabinet Assamble), Syntia Khairunnisa (Pemimpin Redaksi EC Kabinet Assamble), Novianny Sukma (Pemimpin Umum EC Kabinet Assamble), Mega Sri Wahyuningrum (DPO EC Kabinet Assamble), Alifya Yuniar (Bendahara 1 EC Kabinet Assamble), M. Raihan Al Abror (Kepala DPO EC Kabinet Assamble), Bima Bagaskara (DPO EC Kabinet Assamble). Sharing ini menceritakan pengalaman para alumni dan DPO  selama berada di EconoChannel dan memberikan motivasi serta masukan untuk anggota baru EconoChannel Kabinet Remarkable ke depannya agar lebih baik lagi.

Foto dari : HPD 3M

Setelah itu, para anggota dan para pengurus EconoChannel mengucapkan Ikrar Organisasi yang dipimpin oleh Nabila Nurul Aini, selaku Pemimpin Umum EconoChannel Remarkable. Pengucapan Ikrar berlangsung dengan khidmat. Kemudian, 3M resmi ditutup oleh MC.

Harapan setelah dilaksanakannya 3M ini, dapat membantu para anggota menjadi lebih mengenal satu sama lain, dan menjaga nama EconoChannel baik di dalam maupun di luar Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. EconoChannel, Remarkable, Remarkable, Get Ready We Are To Be Your Journalist,  Hidup Pers Mahasiswa! (AR/AWS)

Foto dari : HPD 3M
Foto dari : HPD 3M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *