Apa yang Terjadi dengan Yudhi Maulana?

Source : twitter @PartaiSocmed

 

Hari Jumat, 19 Maret 2021 kemarin, mantan atlet voli andalan Indonesia, yaitu Aprilia Santini Manganang telah resmi mengubah status gender dari perempuan menjadi laki-laki dan namanya sah menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Berita tersebut mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Indonesia dan banyak juga berita yang bermunculan mengenai dirinya.

Namun, ada satu berita yang membuat publik geger, yaitu berita yang diluncurkan di laman VIVA.co.id yang ditulis oleh Yudhi Maulana. Berita tersebut berjudul “Fakta Sadis, Aprilia Manganang Berpenis Mini dan Kencing Lewat Bawah”, tetapi tak berselang lama, Yudhi mengubah judul beritanya menjadi “Fakta Mengejutkan Aprilia Manganang, Kencing Tak Wajar”.

Ternyata, tidak hanya kali ini saja Yudhi membuat judul berita yang nyeleneh. Pada 1 Desmber 2020, ia pernah membuat judul yang menyangkut petinju profesional dan mantan juara kelas berat, Mike Tyson, dengan judul “Model Seksi Curhat Pengalaman Mengenaskan Jadi Budak Seks Mike Tyson”. Lalu, ia juga pernah membuat berita dengan judul “Maniak Seks Parah Dennis Rodman Sampai Penisnya Patah 3 Kali”.

Saat ini, nama Yudhi Maulana sedang bertengger di trending Twitter Indonesia. Netizen Twitter juga sedang ramai mentweet tentang Yudhi, diantaranya:

“Pernah mengalami penganiayaan di tahun 2017, Yudhi Maulana kini gemar membuat berita konyol,” tweet @ashnuu.

“Di Myanmar, ada jurnalis yg hilang karena berita. Di Indonesia, ada jurnalis @VIVAcoid bernama Yudhi Maulana yang hilang empati dan akal sehat saat nulis berita,” tweet @Veregrent.

“VIVA sedang dalam kondisi krisis dan baru saja memberhentikan 500 orang karyawannya. Mungkin beginilah cara mereka untuk bertahan hidup. Sedangkan si Yudhi Maulana ini sudah pernah sampai digebukin tapi ga kapok juga. Sudah karakter…,” tweet @PartaiSocmed.

“Tidak, itu bukan etika menulis jaman sekarang, itu cuma satu dari berjuta juta portal berita online. Jangan disama ratakan ya 😀 Gue pun bingung itu judul kok lolos dari editing,” tweet @shrdreamin.

Untuk saat ini, portal berita VIVA.co.id belum memberikan klarifikasi apapun yang menyangkut Yudhi Maulana. Masyarakat Indonesia berharap bahwa pihak dari VIVA.co.id  bisa bertindak tegas atas masalah yang terjadi saat ini.

AR/UKH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *