Jepang Sapu Kemenangan di Empat Sektor

foto dari : sports.okezone.com

Jakarta – Dibalik kekecewaan para atlet Indonesia di Yonex All England 2021, pertandingan prestise tersebut tetap berjalan sampai ke babak final. Perhelatan All England 2021 tetap diikuti oleh beberapa negara, termasuk Jepang. Sempat tidak mengikuti pertandingan di Thailand, Jepang pun unjuk gigi di All England 2021.

Negeri sakura itu menunjukkan kekuatannya di tiga sektor karena berhasil menciptakan all Japanese final. Babak final ganda putra All England 2021 mempertemukan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda[3] yang harus melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe[4]. Melalui rubber game, Endo/Watanabe berhasil menaklukkan pertahanan rekan senegara dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-11. Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan gelar juara yang sudah diraih sejak 2020.

foto dari : Inews.id

Hal yang sama terjadi saat pertandingan final ganda putri ketika Yuki Fukushima/Sayaka Hirota[1] harus berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara[2]. Perang saudara akhirnya dimenangkan oleh Matsumoto/Nagahara yang datang sebagai unggulan kedua hanya dengan dua gim langsung. Fukushima/Hirota pun harus puas menjadi runner up melalui skor 21-18 dan 21-16.

Pada sektor ganda campuran, atlet andalan Jepang, yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino[2] berhasil memenangi laga kontra senegara. Melalui straight game, Watanabe/Higashino menaklukkan kekuatan nonunggulan, yaitu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Watanabe/Higashino pun keluar menyandang gelar juara dengan skor 21-14 dan 21-13.

Tak hanya pada sektor ganda, Jepang juga unjuk gigi di sektor tunggal putri melalui Nozomi Okuhara. Datang sebagai unggulan kedua, Okuhara dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menggondol gelar juara. Kemenangan atas wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong melalui skor 21-12 dan 21-16 membuat Okuhara juara lagi di laga All England 2021.

Selamat kepada para finalis dari Jepang!

(DHZ/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *