Penyerangan Mabes Polri Diduga Sindikat Terorisme

Sekitar pukul 16.30 WIB, seorang perempuan dengan pakaian berwarna hitam, terduga teroris yang menyerang Mabes (Markas Besar) Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan sedikit mengenai kronologi tersebut. “Pelaku sebelumnya sempat menanyakan ke Polri letak keberadaan kantor pos, setelah diberi tahu oleh salah satu Kapolri, ia justru berjalan ke arah pos penjaga. Lalu, ia mengeluarkan senjata tajam jenis pistol dan melakukan penembakan di area tersebut,” jelasnya.

sumber dari liputan6.com

Saat kejadian, polisi yang berada di sekitar area tersebut mengepung Mabes Polri dan melakukan penembakan terhadap pelaku. Pelaku yang diduga berinisial ZA ini dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Menurut hasil penyelidikan, di rumah kediaman pelaku penembakan yang berinisial ZA ditemukan beberapa fakta. Kapolri  mengatakan ditemukannya surat wasiat dari pelaku ZA.

Pihak Kapolri menyebutkan bahwa pelaku ZA merupakan korban dan diduga terpapar radikal ISIS. Hal tersebut ditemukan dari beberapa unggahan ZA di media sosial miliknya.

 

(ARF/UKH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *