UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

6 Jenis Olahraga yang Mampu Meredakan Stres

Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir seluruh masyarakat melakukan aktivitasnya di rumah karena pandemi COVID-19. Kegiatan seperti bekerja, sekolah, atau kuliah semuanya dilakukan di rumah. Kegiatan yang selama ini dilakukan di luar rumah dan tiba-tiba harus dilakukan di rumah, membuat beberapa orang mulai merasa stres. Stres dapat terjadi karena suasana hati seseorang yang terbilang sedang tidak baik atau merasa lelah pikiran. Stres yang dialami biasanya dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Saat ini, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stres yang sedang dirasakan atau bahkan menghindarkan diri dari stres, salah satunya adalah berolahraga.Olahraga menjadi cara paling alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stres karena cara ini cenderung memiliki sedikit efek samping.

Saat kita melakukan aktivitas fisik atau berolahraga, tubuh kita akan memproduksi hormon endorfin. Hormon ini bekerja untuk melawan stres. Selain itu olaharga membuat otot pada tubuh menjadi lebih aktif sehingga melancarkan peredaran darah. Ditambah dengan latihan pernapasan yang dilakukan sebelum atau sesudah melakukan olahraga, dapat merangsang tubuh agar lebih rileks.

Dikutip dari Everydayhealth, berikut ini adalah 6 jenis olahraga yang mampu meredakan stres:

  1. Yoga

 

Sumber gambar: popbela.com

Yoga adalah latihan pereda stres yang sangat baik karena melibatkan kekuatan tubuh dan pikiran yang dikombinasikan dengan pernapasan dalam. Ketika melakukan gerakan-gerakan yoga, kita dituntut untuk memfokuskan pikiran dan membawa tubuh ke dalam keseimbangan yang sehat. Untuk menghilangkan stres, lakukan yoga atau yoga ringan untuk pemula.

  1. Tai Chi
Sumber gambar: bandungkita.id

Seperti yoga, tai chi adalah serangkaian gerakan tubuh dan teknik pernapasan yang mengandalkan kelenturan tubuh dan konsentrasi. Meski gerakan ini berakar pada seni bela diri, gerakan ini dimaksudkan untuk menenangkan pikiran dan mengkondisikan tubuh sehingga tai chi menjadi pilihan yang sangat baik untuk menghilangkan stres.

Menurut penelitian terbaru, latihan yang berkaitan dengan pikiran dan tubuh ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Tai chi membantu membangun kepadatan tulang, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan, dan bahkan meringankan gejala kondisi seperti gagal jantung, artritis, dan fibromyalgia.

  1. Pilates
Sumber gambar: klikdokter.com

Pilates adalah rangkaian latihan yang menekankan keseimbangan tubuh, kekuatan tubuh, dan keselarasan yang tepat. Dengan fokus pada penguatan dan peremajaan otot, pilates menciptakan keselarasan fisik yang dapat menurunkan stres serta menurunkan risiko seseorang terkena stres.

Seperti yoga, konsentrasi pikiran yang diperlukan saat melakukan pilates dapat membuat diri kita merasa tenang dan terjauh dari rasa stres.

  1. Kickboxing
Sumber gambar: steemit.com

Kickboxing adalah cara ampuh untuk mengurangi stres. Olahraga ini melibatkan gerakan meninju dan menendang terkontrol, yang dilakukan dengan disiplin. Kita bisa mendapatkan latihan yang cukup berat di kelas kickboxing dan itu hanya satu di antara manfaat yang sangat baik.

Kickboxing secara teratur akan membantu meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan koordinasi tubuh. Kickboxing juga cara yang bagus untuk mengatasi frustrasi. Memiliki pelampiasan untuk melepaskan energi, dan amarah dapat meredakan stres.

  1. Jogging, bersepeda, dan aktivitas di luar ruangan lainnya
Sumber gambar: runners.fr

Lari jarak jauh, jogging, bersepeda dan berbagai macam aktivitas olahraga yang dilakukan di luar ruangan dapat sangat membantu meredakan stres. Melihat pemandangan di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan alam dapat meningkatkan suasana hati kita dan meredakan stres yang tengah Anda rasakan karena banyaknya pikiran yang menumpuk dan tekanan di dalam hidup. Karena saat ini sedang pandemi, untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, kita diwajibkan untuk memakai masker supaya kesehatan kita tetap terjaga dan terhindar dari virus.

  1. Tenis
Sumber gambar: blibli.com

Olahraga fisik yang cukup kuat seperti tenis dapat mencegah banyak kondisi terkait stres, seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Bermain tenis tidak bisa sendirian sehingga olahraga ini membuat Anda tetap terhubung dengan orang lain, yang merupakan satu di antara komponen kunci untuk mengurangi stres.

Sumber:

https://www.bola.com/ragam/read/4492258/6-macam-olahraga-yang-ampuh-meredakan-stres

(RAH/NAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.