UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Kadal 173: Benarkah Jambu Biji Dapat Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah?

Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti ini membuat kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat terutama saat musim hujan tiba. Demam berdarah timbul dengan gejala seperti demam, ruam, nyeri sendi, dan otot. Bahkan pada kasus yang serius dapat membahayakan nyawa.

           Pada umumnya, kadar trombosit atau keping darah berkisar 150.000/mikroliter hingga 450.000/mikroliter. Untuk mengatasi demam berdarah diperlukan penanganan oleh dokter. Namun, untuk membantu mempercepat penyembuhan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Salah satunya adalah jambu biji yang terdapat kandungan vitamin C yang mencapai 3-6 kali lipat lebih banyak dibandingkan jeruk. Lalu, apakah benar jambu biji dapat memulihkan demam berdarah?

            Jambu biji dengan nama ilmiah Psidium guajava ini mengandung banyak vitamin dan serat sehingga cocok dikonsumsi untuk menjaga Kesehatan, salah satunya mempercepat penyembuhan penyakit demam berdarah. Kandungan jambu biji terletak pada tannin, flanoid, dan vitamin C. Berikut ini manfaat jambu biji untuk pasien penyakit demam berdarah:

  1. Mempercepat pembentukan trombosit yang baru

Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dapat memicu pembentukan trombosit darah baru. Selain mudah dicerna, mengonsumsi jus jambu biji juga baik untuk mencegah dehidrasi karena terdapat kandungan air.

  1. Membantu menghentikan virus

Jambu biji kaya akan quercetin atau senyawa alami yang ditemukan pada jenis buah dan sayuran. Quercetin berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah pembentukan enzim mRNA yang dapat menghentikan penyebaran virus dengue.

  1. Sumber kalsium dan mineral

Selain mengandung berbagai jenis vitamin dan nutrisi penting, jambu biji juga mengandung berbagai jenis mineral serta kalsium. Untuk meningkatkan trombosit dibutuhkan kalsium dan mineral, seperti magnesium, zat besi, dan fosfor. Fosfor dapat memperbaiki jaringan-jaringan di sekitar pembuluh darah yang rusak dan mengalami kebocoran.

            Perlu digaris bawahi bahwa jambu biji bukanlah untuk menyembuhkan demam berdarah, melainkan membantu mempercepat dalam pemulihan. Untuk kasus yang serius diperlukan penangan dokter untuk pengobatannya.

 

Research and Development by Neiska Anlinia

Edited by Nadila Kusumaningrum

 

Source:

https://hellosehat.com/infeksi/demam-berdarah/manfaat-jambu-biji-untuk-demam-berdarah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.