UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

lebaran telah usai, yuk kembali Mengatur keuangan!

Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, meskipun di tengah pandemi kebutuhan akan hari raya tidak bisa dipungkiri. Kebutuhan saat akan menjelang hari raya biasanya akan meningkat. Banyaknya diskon besar membuat banyak orang tergoda untuk membelinya, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk sanak keluarga, dan juga yang sedang ramai sekarang, yaitu pengiriman hampers untuk teman, saudara, dan juga kolega. Tanpa disadari hal-hal tersebut ternyata membutuhkan pengeluaran dana yang cukup besar.

Setelah melalui masa Lebaran dan kembali menjalani aktivitas, kebutuhan sehari-hari harus kembali terpenuhi. Oleh karena itu, pentingnya cara mengatur keuangan setelah Lebaran, agar keuangan kembali sehat dan tidak “menipis” karena Lebaran. Simak tips di bawah ini untuk mengatur kembali keuangan setelah Lebaran:

  1. Periksa kembali catatan keuangan dan pengeluaran

Langkah yang pertama, yaitu memeriksa kembali catatan pengeluaran keuangan sebelum dan sesudah lebaran. Hal tersebut guna mengetahui berapa dana yang sudah dikeluarkan menjadi evaluasi untuk Lebaran berikutnya dan juga untuk mengetahui bagaimana mengelola keuangan setelah Lebaran.

  1. Membuat list prioritas kebutuhan dan menyusun anggaran

Setelah mengetahui catatan pengeluaran, kita harus membuat list prioritas kebutuhan sehari-hari. Urutkan list kebutuhan yang paling utama, seperti kebutuhan pokok pokok dan cicilan bulanan. Untuk kebutuhan tersier bisa diahlikan terlebih dahulu kepada yang utama dan dalam menyusun anggaran haruslah teliti agar tidak terlewat dan tidak melebihi kemampuan finansial Anda.

Sumber gambar: 99.com
  1. Batasi pengeluaran

Membatasi pengeluaran rasanya menjadi hal yang tidak mudah namun, guna mengembalikan kesehatan keuangan membatasi keuangan menjadi sebuah keharusan. Contohnya jika kita suka memesan makanan dari luar, mulailah untuk memasak sendiri. Selain lebih hemat, tentunya terjamin akan kesehatannya. Setelah itu, kita yang mudah tergoda akan belanja online, kegiatan tersebut harus mulai diubah. Mulailah dengan membeli barang yang lebih sesuai dengan kegunaan dan bermanfaat serta kurangi gaya hidup yang konsumtif.

  1. Mulailah menabung

Lebaran memanglah menjadi momen yang cukup membuat keuangan menjadi tidak stabil dan menguras kantong. Untuk itu, setelah kita membuat list prioritas dan membatasi pengeluaran, kebiasan akan menabung menjadi kegiatan yang tidak sulit untuk dilakukan namun, perlu kalian ingat agar sebaiknya kita menyisihkan uang terlebih dahulu untuk ditabung, kemudian sisanya baru digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (PA/UKH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.