UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Tradisi Suguhan Kue Kering Saat Lebaran

Lebaran umumnya dirayakan bersama keluarga besar dan diisi dengan berbagai kegiatan. Berhubung di tahun 2020 terdapat larangan mudik, bukan berarti kita melewatkan momen Lebaran begitu saja. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di momen Lebaran kali ini walaupun harus di rumah saja. Salah satunya menikmati hidangan Lebaran dengan keluarga inti.

Saat Lebaran, tradisi utama yang dilakukan sudah pasti berkunjung ke rumah saudara, teman, maupun tetangga untuk melakukan silaturahmi. Nah, saat Lebaran biasanya ada berbagai hidangan yang disajikan seperti ketupat juga opor ayam yang menjadi makanan khas saat Lebaran. Namun, selain ketupat dan opor ayam, ada hidangan lain yang juga menjadi khas saat Lebaran. Yup, kue kering. Membuat kue kering saat Lebaran menjadi agenda yang sebaiknya tak terlewatkan bukan?

Sumber gambar: Kompas.com

Ternyata sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat untuk membuat dan menyajikan kue kering sebagai suguhan kepada tamu, khususnya saat Lebaran nanti. Kira-kira apa saja, sih, kue kering yang paling sering disuguhkan dan menjadi pilihan masyarakat saat Lebaran? Berikut enam jenis kue kering yang paling populer sebagai suguhan saat hari raya:

  1. Kue nastar

Kue nastar ini merupakan salah satu kue yang banyak disukai. Kue ini biasanya berisi selai nanas dan selalu menghiasi rumah saat hari raya Lebaran. Kue nastar merupakan kue yang paling populer saat musim Lebaran.

  1. Kue lidah kucing

Walau bernama lidah kucing, kue ini bukan terbuat dari lidah kucing, ya, teman-teman. Kue ini dinamakan lidah kucing karena bentuknya yang mirip seperti lidah kucing. Oh iya, kue kucing biasanya berwarna kuning, tetapi sekarang juga ada kue lidah kucing berwarna pelangi, loh!

  1. Kue putrisalju

Kue yang berbentuk bulan sabit ini memiliki cita rasa unik. Saat digigit, kamu akan merasakan sensasi dingin dari taburan gula halus yang mirip seperti salju.

  1. Kuekastengel

Kue dengan rasa asin, gurih, dan bertabur ini juga menjadi kue favorit saat Lebaran.

  1. Kue semprit

Kue yang berbentuk seperti bunga mawar ini memiliki rasa yang manis. Kue semprit ada tiga jenis, yaitu kue semprit sagu, cokelat, dan kue semprit keju.

  1. Kue sagu

Kue kering satu ini tidak kalah dengan kue kering lainnya. Kue yang terbuat dari tepung sagu ini juga sering dijadikan hidangan pada saat Lebaran. Selain kue sagu keju, ada juga kue kacang saat Lebaran.

 

Dari keenam kue kering di atas, mana nih yang menjadi kue kering favorit versi kalian saat Lebaran? Mulai dari nastar sampai kue sagu, semuanya punya ciri khas dan rasa yang selalu bikin kita tidak cukup buat hanya sekedar makan sedikit. Jadi pengen makan dan nyemil terus, kan, pastinya? Selain keenam kue di atas, masih banyak lagi nih variasi kue kering yang bisa jadi referensi suguhan saat Lebaran. Untuk kalian yang tidak sempat membuat atau tidak bisa membuat kue kering itu sendiri, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak kok kue kering dijual di toko-toko online yang bisa kita beli dengan mudah.

Tradisi membuat dan menyuguhkan kue kering memang jadi hal yang tidak bisa dilepaskan saat Lebaran ya, tetapi yang perlu diingat teman-teman bahwa Lebaran bukan tentang sekedar menyajikan kue kering saja, melainkan yang terpenting adalah bagaimana kita saling memaafkan dan kembali menjadi manusia yang fitri. (TAR/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.