Ini Dia Kandungan yang Ada dalam Skincare Viral

Di zaman sekarang, penggunaan skincare tidak hanya dipakai oleh kalangan orang dewasa. Akan tetapi, anak muda pun kini juga menggunakan skincare untuk merawat tubuh mereka. Fungsi skincare tidak hanya sekedar untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah, tetapi juga dapat melembabkan kulit, menjaga penuaan dini, melindungi diri dari sinar matahari, dan sebagainya. Dengan berbagai macam fungsi tentunya didasari dengan berbagai macam kandungan di dalamnyalho, sobat. Salah satunya ada kandungan skincare yang lagi banyak digandrungi oleh merek-merek terkenal. Kandungan tersebut adalah mugwort. Apa sih mugwort itu?

Memiliki sebutan di antaranya daun manis, beunghar kucing, jukut lokot mala atau biasa dikenal dengan mugwortmerupakan sebuah tanaman yang sudah digunakan sejak zaman dahulu di Cina, Jepang, dan Korea. Pada awalnya tanaman ini digunakan sebagai ramuan obat-obatan tradisionalkarena tanaman ini memiliki aroma yang menenangkan dan dapat menghangatkan tubuh. Mugwort sering digunakan sebagai kandunganberbagai skincareyang sedang viral di kalangan perempuan Indonesia semenjak adanya tren skincare Korea. Mugwort banyak digunakan karena memiliki kandungan anti-bakteri, anti-fungal, serta anti-inflamasi yang mana ketiga kandungan tersebut membuat skincare tidak memiliki efek gatal-gatal saat digunakan.

Melansir dariBeauty Journal by Sociolla, anti-inflamasi yang terkandung di dalam mugwort dapat mengatasi masalah kulit kering, kemerahan, dan beruntusan. Anti-oksidan yang terkandung di dalamnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat kulit menjadi glowing. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam mugwort sangat efektif dalam mencerahkan kulit. Disamping itu, Vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu mempertahankan kelembaban kulitsehingga kulit tampak lebih segar.

Sumber: id.theasianparent.com

Selain berfungsi di bidang kecantikan, mugwort juga memiliki fungsi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari sehatq.com, mugwort memiliki manfaat dalam melancarkan menstruasi, mengatasi gangguan pencernaan, melancarkan peredaran darah, menambah energi, hingga mengatasi gangguan hati.

Dilihat dari manfaatnya di bidang kecantikan, mugwortcocok untuk segala jenis kulit. Akan tetapi, mugwort memiliki dampak yang kurang baik bagi beberapa orang dengan kondisi khusus. Mugwort dapat memberi efek samping bersin, pilek, hidung tersumbat, sakit kepala, iritasi mata, tenggorokan gatal, dan asma. Jika kamu mengalami efek samping tersebut setelah menggunakan skincaremugwort, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter agar kamu mendapat penanganan lebih lanjut. Ingat, cantik itu perlu, akan tetapi sehat nomor satu ya, sobat.(ARL/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *