Kadal 178 : Rekomendasi Film Sebagai Teman Liburan

Rekomendasi Film Sebagai Teman Liburan

Wow, libur tlah tiba! Eh iya, ini maksudnya untuk kita para mahasiswa, ya. Untuk teman-teman yang masih sekolah, sabar ya hihihi. Waktu libur seperti ini pas sekali untuk nonton film, kan, guys? Apalagi dengan adanya PPKM ini, kita di rumah saja. Kalau tidak melakukan aktivitas, liburan ini bakal membosankan banget huh. Eiitsss tenang aja, akan ada beberapa rekomendasi film terbaik versi penulis kali ini, lho. Tidak hanya film Indonesia atau film barat saja yang seru. Bahkan, film Spanyol juga tidak kalah seru. Oke, berikut rekomendasi film yang cocok sebagai teman liburan.

  1. The Invisible guest

            Rekomendasi film pertama, yaitu The Invisible Guest atau dalam bahasa Spanyol dikenal dengan nama Contratiempo. Film ini digarap pada tahun 2016 dengan durasi 1 jam 46 menit. The Invisible Guest diproduksi oleh Warner Bross Studio dan disutradarai oleh Oriol Paulo. Dengan alur film yang maju mundur serta bergenre crime, mystery, dan thriller tentunya akan menarik untuk ditonton. Belum lagi penonton akan diajak untuk ikut serta berdiskusi menentukan siapa dalang utama dari film ini. Film diawali dengan pengenalan dua pemeran utama, yaitu Adrian Doria diperankan oleh Mario Casas dan Laura Videl diperankan oleh Barbara Lennie. Mario berperan sebagai seorang pengusaha sukses dan kaya raya sementara Barbara berperan sebagai fotografer fashion. Dijelaskan bahwa Adrian sedang berada di puncak karirnya dan sudah memiliki keluarga. Tanpa sepengetahuan istrinya, Adrian berselingkuh dengan Laura.

Film ini dimulai dengan latar Adrian dan Laura yang sedang berlibur di suatu tempat terpencil. Di tengah perjalanan, tepatnya saat sedang berada di tengah hutan, Adrian melakukan kesalahan yang mengakibatkan mobil yang dikendarainya menabrak seorang pemuda. Untuk menghilangkan bukti, Adrian dan Laura melakukan berbagai cara agar terhindar dari masalah yang sedang mereka hadapi.  Tidak lama setelah berhasil menghilangkan semua bukti yang dapat menyeret mereka ke masalah, secara tidak sengaja Laura bertemu dengan orang tua dari pemuda tersebut.  Lalu, bagaimana nasib dari Adrian dan Laura? Nah, teman-teman bisa langsung tonton filmnya untuk mengetahui kelanjutan cerita dari Adrian dan Laura, ya.

 

  1. Interstellar

Film kedua, yaitu Interstellar. Film ini berkutat dibalik genre fisika, guys. Hampir seluruh jalan ceritanya berlatar belakang tentang ruang hampa atau dunia luar angkasa. Film ini dimulai dengan background dari bumi kita yang mulai tercemar oleh udara, suatu keadaan ketika hampir tidak ada satupun tumbuhan yang dapat tumbuh di bumi, kecuali jagung. Akan tetapi, salah satu ilmuwan terbaik sudah memprediksi bahwa dalam beberapa tahun ke depan, jagung pun tidak dapat tumbuh di bumi. NASA yang memprediksi bahwa di angkasa luar ada planet yang layak dihuni oleh manusia pun menelepon Cooper, salah satu mantan pilot terbaik NASA yang saat itu menjadi petani jagung lalu bergabung dengan misi NASA untuk menjelajahi semesta.

Pada akhirnya, Copper terpaksa meninggalkan kedua anaknya. Walaupun berat, Cooper pun dengan berat hati meninggalkan bumi. Film berdurasi 3 jam ini cukup menyita pikiran kita dan cocok untuk kalian yang menyukai film penuh teori. Teori yang ditampilkan dalam film ini cukup baik dan sejalan dengan teori yang terdapat di keilmuan kita saat ini karena Christoper Nolan sang sutradara, sampai mengundang ahli fisika kuantum untuk membuat film yang benar-benar realistis. Ingin tahu kelanjutan film ini? Yuk, langsung ditonton saja ya, guys.

Nah, itulah rekomendasi dan ulasan film untuk teman liburan kali ini. Selamat menonton dan selamat berlibur, guys!

Research and Development by Puspa Anggraeni

Edited by Rahmadiani Irsy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *