Flashback 2019, Review Drama Korea Hits ‘CLOY’

Crash Landing On You atau yang biasa disingkat CLOY merupakan drama korea fenomenal yang sempat menggemparkan dunia. Bagaimana tidak, selain pemain-pemainnya yang terkenal dengan parasnya, alur CLOY juga sangat berkesan bagi penonton. Bahkan banyak artis serta influencer tanah air yang menunjukkan ketertarikannya pada drama satu ini.

CLOY sendiri menceritakan tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri. CLOY terdiri dari 16 episode, yang tiap episodenya berdurasikan kurang lebih 60 menit.

Sumber: Netflix

Selain bertajuk genre romance-comedy, yang membuat CLOY bisa digandrungi oleh semua orang adalah latar belakang kisah cinta sang pemeran utama. Berbeda dengan drama korea lain, CLOY mengambil tema cinta beda negara yaitu antara Korea Selatan dan Korea Utara. Hal tersebut lah yang membuat banyak orang penasaran dengan cerita didalamnya. CLOY juga mengusung bagaimana perbedaan gaya hidup orang Korea Utara dengan Korea Selatan. Bagi kita orang awam yang mungkin belum mengetahui kehidupan di Korea Utara mungkin akan dikejutkan dengan beberapa fakta yang diungkap dalam drama CLOY sendiri, seperti masih tidak meratanya teknologi dan bagaimana otoriternya sistem pemerintahan disana. Dikemas dengan akting para pemain yang sangat epik serta alur anti biasa, CLOY sukses meraih berbagai penghargaan, diantaranya Outstanding Korean Drama Seoul Drama Awards 2020 dan pemain utama mereka (Hyun Bin dan Son Ye Jin) mendapat penghargaan Popularity Awards sebagai aktor dan aktris terpopuler dalam perhelatan Baeksang Arts Awards 2020.

Walaupun sudah berlalu dua tahun, namun drama ini tidak membosankan untuk ditonton kembali karena alurnya yang sangat menyenangkan. Jangan mengaku sebagai K-drama lovers jika belum nonton Crash Landing On You! (KAY/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *