Opening MAGNET FE UNJ: Explore New Experience

Telah berlangsung Opening MAGNET FE UNJ yang diadakan secara daring pada hari Sabtu, 11 September 2021. Mahasiswa Generasi Terbaik (MAGNET) merupakan acara rutin tahunan untuk mahasiswa baru Fakultas Ekonomi UNJ. Acara Magnet kali ini mengusung tema Explore New Experience: Raih Capaian Terbaik Untuk Membangun Negeri.

Acara dibuka oleh Angga Maulana dan Rizal Purnama selaku pembawa acara. Agar kegiatan acara berjalan dengan baik dan lancar, acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS UNJ, dan Totalitas Perjuangan. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Magnet, yaitu Luthfi Rachnadi.

Untuk memperkenalkan seluruh rangkaian Magnet FE UNJ, acara didahului oleh perkenalan dari FGD gabungan dan WISE (Wisata Islam Ekonomi). Kemudian, dilanjutkan dengan Talkshow oleh kak Alifia Sholiha dan kak Ali Sibro Malisi yang dimoderatori oleh Ahmad Fauzan dengan tema Opening Magnet FE UNJ. Usai Talkshow, acara dilanjutkan dengan ice breaking untuk menyegarkan pikiran para peserta.

Setelah ice breaking, acara dilanjutkan dengan perkenalan rangkaian Magnet yang terdiri dari IKMFE, PPBI (Pelatihan Pengembangan Budaya Ilmiahnya), Good Morning (Good Motivation and Training), Seminar Legislatif, KJ (Kajian Jurnalistik), PKMP Akuntansi, PKMP Ekonomi dan Administrasi, dan PKMP Manajemen. Setelah itu, para peserta ditugaskan untuk mengerjakan post test yang berlangsung selama sepuluh menit.

Lalu, perwakilan peserta yang berada di zoom dipersilahkan untuk menyampaikan kesan pesannya terhadap acara Magnet. “Aku menjadi tau untuk ke depannya di UNJ, mulai dari semester satu dan nanti sampai lulus. Kita juga dibekali untuk memulai sebuah rencana atau pikiran agar menjadi sesorang yang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Gindra Cahayana.

Rifda Alifiya yang merupakan peserta opening Magnet mengaku, bahwa acara ini mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yang baru dan bermanfaat, ia juga berharap untuk acara magnet selanjutnya semoga bisa lebih seru, lebih asik, dan lebih keren.

Tiba di penghujung acara, kegiatan selanjutnya adalah pembacaan doa penutup dari Ahmad Fauzan. Setelah itu, acara ditutup oleh Angga Maulana dan Rizal Purnama selaku pembawa acara.

(AR/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *