UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: otofemale.grid.id

STOP BUANG MASKER SEMBARANGAN! BEGINI CARA YANG TEPAT

Masker merupakan benda wajib yang senantiasa dipakai masyarakat di era pandemi. Mulai dari anak-anak hingga lansia, penggunaan masker telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun tak banyak yang tau mengenai fakta limbah masker yang merugikan bagi lingkungan sekitar. Masker yang dibuang dengan sembarangan, ternyata masih berpotensi dalam penyebaran virus dan dapat disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. 

Berikut langkah-langkah yang tepat membuang masker sekali pakai agar terhindar dari dampak buruk yang tidak diinginkan:

  • Semprot masker menggunakan disinfektan atau hand sanitizer

Hal ini bertujuan agar virus yang menempel pada masker karena virus korona dapat bertahan hingga 9 jam atau lebih pada benda mati. WHO juga menyarankan penyemprotan disinfektan pada masker medis atau disposable mask sebelum dibuang, mengingat varian baru pada virus korona yang dapat tersebar melalui udara.

  • Gunting  masker menjadi serpihanSumber: sehatq.com

Setelah melakukan pensterilan masker, alangkah baiknya hancurkan masker terlebih dahulu sebelum hendak dibuang. Tahap ini dapat dilakukan dengan memotong menjadi serpihan kecil, atau cukup gunting menjadi dua bagian. Maraknya oknum yang melakukan daur ulang masker medis menjadi salah satu ancaman di masa pandemi seperti ini. Masker-masker yang dibuang dalam keadaan utuh, dapat didaur ulang dengan cara dicuci kembali dan diedarkan ke pasaran. Selain itu, jangan lupa untuk menggunting karet masker, selain bagi manusia,  masker sekali pakai yang dibuang sembarangan juga memberikan dampak buruk bagi hewan atau lingkungan. Sebagi contoh nyata, kasus kaki dan paruh unggas yang terikat akibat terlilit oleh karet masker.

  • Cuci tangan setelah membuang masker

Tak hanya ketika beraktivitas di luar ruangan, pastikan ketika setelah membuang masker untuk mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun untuk menghindari virus yang menempel pada tangan.

Setelah mengetahui cara membuang masker medis atau disposable mask yang benar, pastikan terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk melindungi diri dan sekitar. Lingkungan yang sehat akan membentuk imunitas tubuh yang kuat. Tubuh yang memiliki imun kuat, dapat menjauhkan kita dari virus dan penyakit lainnya.

(HF/UKH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.