YUDISIUM VIRTUAL FE UNJ SEMESTER GENAP 114

Pada Sabtu, 4 September 2021, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta kembali menggelar Yudisium Virtual Semester 114 melalui Zoom Meetings. Acara dibuka dari jam 08.00 dengan agenda registrasi peserta, pemutaran video update tentang FE UNJ, dan pemberitahuan tata tertib selama prosesi yudisium berlangsung. Kemudian, pada pukul 09.00 acara dibuka oleh Ibu Dwi Handarini selaku pembawa acara yang akan membawa acara hingga akhir.

Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pak Ustaz Arja. Kemudian, Laporan Yudisium oleh Wakil Dekan Akademik, yaitu Bapak Usep Suhud. Beliau menyebutkan bahwa ada 391 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dari Magister, Sarjana, dan Diploma yang telah dinyatakan lulus sesuai dengan keputusan Dekan FE UNJ. Di antaranya, ada 33 mahasiswa dari Magister Manajemen, 92 mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi, 50 mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis, 19 mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, 50 mahasiswa Prodi Manajemen, 27 mahasiswa Prodi Akuntasi, 64 mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran, 38 mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran, dan 18 mahasiswa Prodi D3 Akuntansi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan  pembacaan SK oleh Bapak Ari Santono selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. “Saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta mengucapkan selamat kepada saudara peserta yudisium semester genap tahun ajaran 2020/2021. Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Pencapaian saudara ini merupakan bukti kerja keras, dedikasi saudara, motivasi, doa, dan dukungan dari keluarga serta pihak yang terlibat dalam usaha keras anda, terutama orang tua, keluarga, dan orang-orang tercinta. Semoga ilmu yang didapatkan memberikan manfaat bagi anda semua dan memberikan keberkahan dalam hidup anda,” ucap beliau yang dilanjutkan dengan menyebutkan mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penayangan video MARS UNJ yang dibawakan oleh BATAVIA CHAMBER ORCHESTRA UNJ. Setelah itu, membacakan nama lulusan program Diploma, Sarjana, Magister Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Lalu, pidato perwakilan mahasiswa berprestasi FE UNJ, yaitu Afidah Nur Aslamah dari Pendidikan Ekonomi.

“Kurang lebih empat tahun yang lalu, saya hanyalah mahasiswa biasa dari pondok pesantren yang bermimpi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Orang tua mengarahkan saya untuk kuliah di UNJ dengan harapan kelak anaknya akan menjadi guru yang hebat. Singkat cerita, empat tahun berkuliah saya habiskan waktu untuk aktif berorganisasi dan berprestasi, saya tak pernah menyangka perjalanan lika liku menjadi mahasiswa FE UNJ membentuk saya menjadi pribadi yang lebih menghargai proses. Pada tahun 2020, saya terpilih menjadi mahasiswa berprestasi utama sarjana Universitas Negeri Jakarta dan mewakili kampus ini pada ajang mahasiswa berprestasi nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah pendidikan dan kebudayaan,” ucapnya. Afidah juga mengajak untuk memaknai momentum yudisium kali ini sebagai gerbang awal langkah untuk menghadapi dunia sesungguhnya, yaitu dunia pascakampus, walaupun dihadapi dengan kenyataan pandemi. Di akhir pidato, Afidah berpantun “Jalan-jalan naik TJ, pulangnya beli banyak ikan, alhamdulillah lulus dari FE UNJ, dapat gelar Diploma, Sarjana, dan Magister yang membanggakan.”

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari koordinator prodi yang dipimpin oleh Bapak Osly Usman. “Kami dari keluarga besar FE dengan rasa syukur dan bangga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati FE UNJ. Selamat juga kami sampaikan kepada orang tua, wali, dan keluarga wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya mengantarkan putra putrinya ke gerbang keberhasilan saat ini,” tutur Pak Osly.

Kemudian, acara ditutup oleh Ibu Dwi Handarini selaku pembawa acara. Sesi selanjutnya, yaitu para Dekanat, Senat, Koorprodi, Mahasiswa, dan peserta yudisium memasuki breakroom sesuai dengan prodinya masing-masing untuk melakukan sesi foto. (AR/KAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *