Deretan Atlet Bulu Tangkis Ganda Campuran di Thomas Uber Cup 2020

Jakarta – Kompetisi beregu Thomas dan Uber Cup 2020 kali ini digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark sejak 9 Oktober 2021 lalu. Pertandingan beregu putra dan putri ini diikuti oleh berbagai negara termasuk Indonesia, yang mana menyandang status unggulan pertama pada tim Thomas.

Dikarenakan tak ada kontribusi partai ganda campuran pada kompetisi ini, maka beberapa negara menarik atlet-atlet ganda campuran untuk tetap bermain sesuai regunya. Berikut beberapa atlet bulu tangkis ganda campuran yang ikut bertanding di ajang Thomas dan Uber Cup 2020.

  1. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
Sumber : getty images – Lintao Zhang

Menempati peringkat ke-2 dunia, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Negara Tirai Bambu ini ikut membela negaranya. Wang Yi Lyu dipercayai memperkuat skuad Thomas China, sedangkan Huang Dong Ping ditarik untuk menyokong skuad Uber China.

  1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Sumber : getty images – Shi Tang

Pasangan selanjutnya berada di peringkat ke-3 dunia asal Negara Gajah Putih. Thailand pun menarik Dechapol untuk mengisi kekuatan tim Thomas, terutama sejak ia memiliki smash yang tajam. Sementara itu, rekannya Sapsiree memang mengisi dua sektor, yakni ganda campuran dan ganda putri bersama Puttita Supajirakul.

  1. Yuta Watanabe/Arisa Higashino
Sumber : getty images – Lintao Zhang

Masih ingat dengan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020? Kali ini mereka berjuang bersama di regu masing-masing. Yuta Watanabe dipercayai Jepang untuk perkuat tim Thomas, sejak ia sempat lama berkecimpung di sektor ganda putra sebelum akhirnya sang rekan Hiroyuki Endo pensiun, sedangkan untuk Arisa Higashino mengisi sektor putri tim Uber Jepang.

  1. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung
Sumber : getty images – Lintao Zhang

Sama seperti Yuta Watanabe, Seo Seung Jae pun bermain dobel di sektor ganda campuran dan ganda putra. Hal ini tentunya memudahkan Korea Selatan untuk menempatkan Seo Seung Jae di tim Thomas. Lalu, untuk Chae Yu Jung, ia dipercayai memperkuat skuad Uber Korea Selatan.

  1. Mathias Christiansen/Alexandra Bøje
Sumber : getty images – Lars Ronbog

Pasangan ganda campuran asal Denmark ini dipilih untuk memperkuat negara sang tuan rumah penyelenggaraan Thomas Uber Cup 2020. Denmark percaya dengan menurunkan Christiansen di tim Thomas dan Bøje di tim Uber akan memperkuat negara.

Sejauh ini, kelima negara di atas sudah melenggang ke babak perempat final baik dari tim Thomas maupun tim Uber. Indonesia sendiri tidak menurunkan atlet-atlet ganda campurannya seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam pertandingan Thomas Uber Cup 2020.

(DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *