Film Game Kematian “Squid Game”

“Squid Game” adalah film yang menghadirkan jalan ceria yang berbeda dibandingkan dengan film-film drakor pada umumnya. Ini merupakan sebuah game yang mengangkat cerita dari 465 orang di mana mereka orang-orang yang putus asa dari segi finansial. Lalu, mereka memutuskan untuk mengikuti permainan serta bersaing satu dengan yang lainnya. Untuk bisa bertahan hidup, orang-orang tersebut harus bisa bermain selama beberapa putaran. Jika berhasil, mereka akan memperoleh hadiah yang dapat menolong mereka dari penderitaan.

Film yang dibintangi oleh Lee Jung-jae sebagai pemeran Seong Gi-Hun atau sebagai peserta nomor 456 ini memiliki alur cerita yang unik dan menarik tersebut membuat banyak orang penasaran dan ingin menontonnya. Selain itu, para penonton juga dibawa ke dalam suasana seolah-olah mereka sedang mengalami kejadian di film tersebut secara langsung. Jika kamu memperhatikan sinopsis sekilas dari film tersebut, kamu akan merasa bahwa memang cerita yang dihadirkan oleh “Squid Game” berbeda dibandingkan dengan film drakor yang lainnya.

Sumber gambar: Kompas.com

Pada serial Netflix yang satu ini, film tersebut mengangkat sebuah permasalahan terkait masalah finansial. “Squid Game” mengangkat isu finansial sebagai sebuah masalah utama. Pada film tersebut ditunjukkan kondisi masyarakat Korea yang saat itu berada pada status sosial rendah.Isu inilah yang kemudian menjadi pemicu Seong Gi Hoon (Lee Jung Jae) hanya bisa pasrah dan pada akhirnya dia terpaksa mengikuti permainan tersebut. Selain itu, ada juga Sang Woo (Park Hae Soo) yang merupakan sahabat kecil Gi Hoon juga ikut dalam permainan ini. Alasan dia ikut pun juga sama, yaitu karena mengalami masalah finansial.

Jenis permainan yang ada pada “Squid Game” bukanlah permainan yang baru. Selain itu, permainan ini juga bukan kategori permainan yang susah untuk kamumainkan. Di film drakor ini mengambil beberapa jenis permainan anak-anak yang memang kerap dimainkan oleh anak-anak Korea. “Squid Game” mengajak penonton terutama penonton dari Korea untuk bernostalgia serta menunjukkan kepada para penonton internasional mengenai permainan anak-anak khas Korea.

Kamu bisa menyaksikan pada trailer “Squid Game” di mana pada film tersebut menggunakan permainan Red Light, Green Light. Permainan ini termasuk permainan yang cukup populer bahkan hingga sekarang. Jika kamu perhatikan, terdapat dua karakter yaitu Seong Gi Hoon serta Sang Woo merupakan karakter dengan perbedaan cukup kontras.

Namun, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari film tersebut. Lee Jung Jae yang merupakan pemeran Seong Gi Hoon dikisahkan sebagai seorang pengangguran. Untuk bertahan hidup, dia hanya mengandalkan nasib dengan melakukan taruhan. Selain itu, bisa dikatakan bahwa Seong Gi Hoon adalah seorang karakter yang pengecut. Akan tetapi, karakter Gi Hoon masih diimbangi Sang Woo. Dia merupakan karakter yang diperankan Park Hae Soo yang merupakan alumni dari Universitas Nasional Seol. Sang Woo digambarkan sebagai seseorang yang mempunyai sifat berani. Setelah terjerat hutang yang besar, kondisi finansialnya semakin memburuk. Itulah yang menjadi alasan kenapa dia ikut berpartisipasi dalam “Squid Game” dan lalu bertemu Gi Hoon, teman masa kecilnya.

Meskipun “Squid Game” dianggap sebagai drama Korea yang seru dan menyajikan alur cerita yang unik. Namun, ada beberapa adegan yang dianggap kurang nyaman. Salah satunya adalah bagaimana film tersebut menunjukkan cara mengeliminasi pemain. Untuk pengambilan gambar pada adegan tersebut bisa dikatakan sangat detail. Inilah yang membuat beberapa orang merasa risih menontonnya.

Akhir cerita dari film inipun mengatung. Setelah pemain nomor 456 alias Seong Gi Hoon menjadi satu-satuya peserta yang hidup dan memenangkan permainan ini masih banyak misteri yang tak terpecahkan, salah satunya adalah alasan mengapa permainan ini dibuat dan siapa di balik semua permainan ini. Para penonton dibuat penasaran dan menebak-nebak adakah Season 2 atau kelanjutan dari film “Squid Game” ini?  

(SNA/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *