IPHONE 13 SUDAH RILIS! YUK INTIP FAKTA DAN SPESIFIKASINYA

Pada bulan September lalu Apple Inc. telah merilis seri iPhone terbaru yaitu iPhone 13. Sama seperti seri sebelumnya, dalam seri iPhone 13 memiliki 4 model yang ditawarkan, yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, serta iPhone 13 Pro Max.

Pihak Apple sebelumnya telah membuka pre-order awal pada 17 September di Amerika Serikat dan Singapura. Di Indonesia sendiri masih belum diketahui pastinya kapan seri ke-13 iPhone ini diluncurkan. Meskipun demikian, jika kamu penasaran akan kehebatan dan kelebihan iPhone seri ini, yuk kita pahami spesifikasi umum iPhone 13 berikut:

  • Storage : Sedikit berbeda dengan iPhone 12 yang masih memiliki storage 64GB, seri kali ini fokus pada storage atau penyimpanan internal yang lebih besar yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB untuk iPhone 13 mini dan iPhone 13. Sedangkan untuk model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan ada pula pilihan storage yang lebih besar, yakni 1 TB.
  • Material : Keempat model iPhone 13 berbahan utama “Ceramic Shield”.
  • Display : Sama-sama memiliki display Super Retina XDR OLED, namun dengan tingkat yang berbeda-beda. iPhone 13 Mini (5.4 inci Super Retina XDR OLED), iPhone 13 dan iPhone 13 Pro (6.1 inci Super Retina XDR OLED), serta iPhone 13 Pro (6.7 inci Super Retina XDR OLED).
  • Kamera : Kamera utama, dibedakan menjadi iPhone 13 Mini dan iPhone 13 dengan Dual 12 MP, sedangkan untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dengan Triple 12 MP. Kamera depan, keempat modelnya sama-sama memiliki spesifikasi 12 MP.
  • CPU : Memiliki versi CPU iPhone terbaru yaitu iOS 15.
  • 3D Touch : 3D touch keempat modelnya sama, yaitu dengan “Haptic Touch”.
Sumber gambar: firstpost.com

Berikut juga terdapat fakta menarik yang perlu diketahui tentang iPhone 13:

  • iPhone 13 disebut-sebut akan memiliki ‘body’ ponsel yang sedikit lebih tebal dari model sebelumnya. Hal itu memungkinkan iPhone ini berkapasitas baterai yang lebih besar daripada iPhone generasi sebelumnya.
  • iPhone seri ini juga akan memiliki fitur terkini, seperti jaringan 5G pada setiap modelnya.
  • Kabar lain mengatakan bahwa iPhone 13 akan memiliki notch yang lebih kecil dibanding seri pendahulunya yaitu iPhone 12.
  • Ponsel ini menggunakan chipset A15 Bionic yang diklaim lebih menghemat energi mampu meningkatkan performa saat pemakaiannya.
  • Melansir dari com, perkiraan harga dari iPhone 13 di Indonesia nantinya adalah sekitar 15 – 24 juta rupiah, hal tersebut terhitung dari harga penjualannya di Singapura bulan September lalu.
  • Walaupun belum dapat dipastikan kapan peluncurannya di Indonesia, namun jika melihat ke seri iPhone 12 tahun lalu yang dipasarkan di Indonesia pada Desember 2020, kemungkinan besar iPhone 13 akan masuk antara bulan November – Desember 2021 mendatang.

Nah, itu dia penjelasan mengenai spesifikasi serta fakta-fakta terkait iPhone 13 yang baru saja diluncurkan pada tahun ini. Kamu dapat memantau terus perkembangan dan kapan pastinya peluncuran iPhone 13 di Indonesia dengan mengunjungi website resmi Apple Indonesia.

(LLY/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *