Kadal 183 : Lima Aplikasi E-Wallet Terpopuler di Indonesia, Mana yang Kamu Gunakan?

Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Di era serba digital membuat banyak masyarakat menggunakan internet dalam mempermudah kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah menggunakan dompet digital sebagai pengganti cashless dalam memudahkan segala transaksi secara online tanpa perlu datang ke lokasi.

Seperti namanya, e-wallet berfungsi untuk menyimpan uang yang digunakan untuk transaksi secara online maupun offline dengan menggunakan kode QR. E-wallet ini berbasis aplikasi di smartphone yang memungkinkan kamu menyimpan uang di e-wallet dan menggunakannya untuk pembayaran berbagai kebutuhan. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa penyedia layanan e-wallet, seperti Go-Pay, OVO, Dana, LinkAja, dan Sakuku.

Untuk kamu yang pada saat ini tengah mencoba menggunakan e-wallet atau bahkan belum memahami e-wallet, berikut ini beberapa e-wallet yang saat ini tengah populer dan banyak digunakan di Indonesia.

  1. Go-Pay

Seperti yang kita ketahui bahwa Go-Pay merupakan salah satu e-wallet yang terdapat di dalam aplikasi GO-JEK yang dapat melakukan proses pembayaran di aplikasi itu sendiri sehingga mempermudah dalam transaksi nontunai. Dengan Go-Pay, kamu bisa melakukan pembayaran untuk pulsa dan data, serta bayar tagihan, seperti BPJS, PLN, cicilan kredit, pembayaran toko online bahkan toko offline, dan masih banyak lagi.

  1. DANA

DANA adalah e-wallet atau dompet digital terbaik di Indonesia yang dapat diandalkan kapan saja dan di mana saja. Berbagai fitur DANA memberi kenyamanan transaksi yang lebih cepat dan lebih praktis melalui genggaman kamu.

  1. OVO

Tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi online, saat ini bahkan OVO juga bisa melakukan pembayaran offline di beberapa merchant atau mitra yang sudah bekerja sama dengan OVO.

  1. LinkAja

Aplikasi ini mencakup berbagai jenis transaksi nontunai, mulai dari membayar biaya transportasi, membeli makanan & minuman, mengisi pulsa/data, membayar tagihan, dan lainnya. Perlu diketahui bahwa LinkAja adalah salah satu e-wallet yang berasal dari hasil merger BUMN, seperti T-Cash, Unikqu, Mandiri e-cash, T-Bank, dan juga T-Money.

  1. Sakuku

Sakuku membuat hangout kamu makin all out. Ini adalah dompet digital atau e-wallet terbaik di Indonesia yang dikeluarkan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu BCA (Bank Central Asia).

Dengan adanya e-wallet, kita tidak perlu membawa dompet fisik ke mana pun kita pergi. Cukup membawa smartphone di tangan, siapkan aplikasi e-wallet, dan isi saldonya. Maka, kita bisa bertransaksi dengan mudah di toko mana pun.

Research and Development by Neiska Anlinia

Edited by Kania Hani

Source :

https://www.centerklik.com/e-wallet-dompet-digital-terbaik-indonesia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *