Lagi, Indonesia Gagal Ukir Nama di Piala Sudirman

Jakarta – Pertandingan bulu tangkis beregu Sudirman Cup membawa Indonesia sampai ke babak perempat final pada Jumat (1/10). Babak tersebut mempertemukan Indonesia kontra negara serumpun, Malaysia.
Pertandingan yang dihelat di Energia Areena itu mengharuskan The Minions berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sayangnya, pasangan ganda putra world nomor 1 itu harus kandas melalui dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 15-21. Hasil tersebut membawa Malaysia unggul sementara 1-0 atas Indonesia.
Seakan tak mau kalah, Indonesia samakan kedudukan dengan poin yang disumbang Gregoria Mariska Tunjung. Melalui pertarungan sengit rubber game, Gregoria memperpanjang napas permainan bagi Indonesia dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-19 saat melawan Kisona Selvaduray.


Tunggal putra menjadi partai ke-3 yang dipermainkan dan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting melawan Lee Zii Jia. Namun sayang, hasil yang dipetik peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu justru membawa Malaysia unggul 2-1 setelah ia kalah straight game melalui skor 11-21 dan 16-21.
Indonesia pun kembali samakan kedudukan menjadi 2 sama yang disumbang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pertandingan selama 91 menit itu menjadi semakin sengit lantaran mengharuskan permainan sampai rubber game. Sebagai skor akhir, Greysia/Apriyani berhasil tundukan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20, 17-21, dan 21-18.
Karena kedudukan yang sama imbang, partai ke-5 pun menjadi partai penentu. Indonesia menurunkan atlet ganda campuran terbaiknya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang harus berhadapan dengan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Pertarungan rubber game juga kembali tersaji tetapi Praveen/Melati harus mengakui keunggulan lawan melalui skor 19-21, 21-9, dan 16-21. Hasil tersebut memastikan Malaysia melangkah ke babak semifinal setelah unggul 3-2 atas Indonesia.
Perjalanan Indonesia di Piala Sudirman 2021 pun kandas dan gagal membawa kembali Piala Sudirman pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi, tetap semangat penggawa Merah Putih!
(DHZ/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *