SETIAP PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN

Perpisahan, adalah pertemuan terakhir, pergi, tidak lagi bersama, dan kita harus merelakan sebuah kenangan. Pada umumnya ada dua kenangan, yaitu menyenangkan dan menyedihkan. yang paling menyakitkan dari perpisahan adalah secara tiba-tiba kamu berhenti berkomunikasi dengan orang yang kamu cintai bahkan sebelumnya kamu tidak pernah membayangkan hal ini terjadi, secara tiba-tiba kebiasaan yang biasanya dijalani bersamapun harus berhenti, secara tidak sadar hidupmu pun berubah. Bukan hanya hidupmu, namun hatimu juga akan merasakan sakit ketika kamu ingat akan momen yang telah dilalui bersama, tetapi jangan khawatir kamu akan sembuh, semuanya hanya tentang waktu seperti pepatah “time will heals everything“.

Sumber: gambarsempurna.blogspot.com

Kebanyakan orang yang ditakutkan adalah kata berpisah karena mereka tidak bersama lagi, bahkan beranggapan akan kesepian jika harus berpisah. Namun, tanpa kita sadari perpisahan juga membuat kita semakin dewasa karena terkadang perpisahan membuat kita bisa membedakan mana yang harus dipilih dan mana yang harus ditinggalkan karena kadang jalan yang terbaik adalah harus berpisah, tetapi harus tahu konteksnya.

Perpisahan terbagi menjadi beberapa dan menurut versi masing-masing orang yang menilai, misalnya perpisahan pada percintaan (pacar), biasanya ketika kita putus. Nah, ini termasuk perpisahan yang tergolong menyedihkan yang mungkin terjadi pada kedua pihak atau satu pihak. Perpisahan pada percintaan ini ada  beberapa faktor, yaitu mungkin saja karena kurangnya komunikasi, ada orang ketiga, kurangnya kecocokan, atau tak ada restu dari orang tua.

Sumber: gpibgideondepok.org

Pada kata “berpisah” akan muncul dengan kesepakatan kedua pihak atau kadang hanya satu pihak yang setuju. Perpisahan pada percintaan bisa juga berakibat permusuhan ataupun pertemanan tergantung orang yang menjalankan atau mungkin saja pada perpisahan ini hanya sementara dan mungkin nantinya akan disatukan lagi oleh takdirnya.

Ada beberapa tips agar membuat perpisahan kamu berkesan, di antaranya:

  • Jangan bohongi situasi bahwa semuanya akan baik-baik saja
  • Ungkap perasaan satu sama lain dan jangan dipendam
  • Pilih berpisah dengan damai tanpa pertengkaran
  • Jangan berubah sikap
  • Tetap menjalin hubungan baik
  • Terus Berkomunikasi dengan baik
  • Ikhlas dan tidak memaksakan satu dengan yang lainnya
  • Berilah hadiah yang dapat dikenang

(HNM/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *