UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Yuk Kenali COVID-19 (Omicron)

Varian baru COVID-19 Omicron, kini dikabarkan telah muncul di sejumlah negara sejak pertama kali merebak di Benua Afrika. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut bahwa Omicron dilaporkan pertama kali di Afrika Selatan pada Rabu (24/11/2021). Situasi epidemiologis di Afrika Selatan telah ditandai oleh tiga puncak berbeda dalam kasus yang dilaporkan. Puncak terakhir didominasi oleh varian Delta. Varian dengan nama lain B.1.1.529 ini bahkan disebut sebagai salah satu virus SARS-CoV-2 yang sangat menular. WHO menyebut bahwa dalam beberapa minggu terakhir, infeksi Omicron telah meningkat tajam. Omicron memiliki beberapa mutasi yang berbahaya. Varian ini bahkan bisa meningkatkan risiko infeksi ulang dan lebih parah dari variant of concern (VOC) lainnya. Menurut WHO, jumlah kasus yang disebabkan Omicron meningkat tajam hampir di semua wilayah Afrika Selatan. Diagnosis polymerase chain reaction (PCR) SARS-CoV-2 saat ini terus dilakukan untuk mendeteksi Omicron.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa varian baru COVID-19 bernama Omicron belum terdeteksi di Indonesia, namun antisipasi perlu dilakukan guna mengatasi masalah tersebut. Omicron dilaporkan ke Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID) pada 9 November 2020. Pada 24 November 2021, Badan Kesehatan Dunia atau WHO melakukan investigasi dua hari setelahnya atau 26 November 2021, WHO menetapkan Omicron menjadi varian of concern (VoC). Varian ini tidak seperti varian lainnya yang melalui status variant of interest (VoI).

Meskipun masih banyak yang tidak diketahui tentang Omicron yang baru ditemukan, jumlah mutasi yang mengejutkan dari varian ini berarti bisa lebih menular dan lebih mungkin untuk menghindari respons imun dari pada bentuk COVID-19 sebelumnya. Untuk mengantisipasi masuknya Omicron masuk ke Indonesia, pemerintah telah menutup akses masuk warga negara asing (WNA) dari 11 negara yang terdapat COVID-19 varian Omicron, yaitu Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambique, Namibia, Eswatini, Lesotho, Hong Kong, Afrika Selatan, dan Botswana. Penting untuk mempelajari semua yang kita bisa agar sepenuhnya siap, termasuk tentang gejala unik varian Omicron dibandingkan dengan iterasi COVID sebelumnya.

Angelique Coetzee, seorang dokter dengan praktik swasta di Pretoria dan ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan (SAMA), mengatakan kepada The Telegraph bahwa sejauh ini kasus Omicron tampaknya muncul dengan gejala yang aneh, namun ringan. “Gejala mereka sangat berbeda dan sangat ringan dari yang pernah saya tangani sebelumnya,” katanya.

Sebagian besar pasien Omicron yang dirawat Coetzee tiba dengan “merasa sangat lelah”. Ini menjadikan kelelahan yang hebat sebagai gejala paling konsisten yang pernah dilaporkan. Uniknya, tidak satupun dari pasien ini yang mengalami kehilangan indera perasa atau penciuman, yang menjadi salah satu gejala COVID paling banyak hingga saat ini, bahkan sejumlah pasien yang masih muda cenderung melaporkan keluhan nyeri otot, sakit kepala, dan kelelahan selama 1-2 hari. Sejauh ini varian Omicron memang belum ditemukan di Indonesia, namun bukan berarti kita bisa lengah. Bahkan, ini menjadi pengingat bahwa pandemi belum berakhir sehingga kita tetap harus menjaga protokol kesehatan demi menjauhkan diri dari COVID-19.

(WA/UKH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.